skip to Main Content
Tempat Wisata Pantai Bingin Bali, Tersembunyi Dan Masih Natural

Tempat Wisata Pantai Bingin Bali, Tersembunyi dan Masih Natural

Pantai Bingin Bali – Berlibur ke Bali pasti kurang rasanya kalau tidak menjelajah pantai-pantai yang ada di Bali. Bali memang sangat terkenal memiliki wisata pantai yang sangat banyak, mulai dari pasir putih sampai pantai yang berpasir hitam. Saking banyaknya pantai yang ada di Bali banyak orang (wisatawan) yang berlibur ke Bali bingung musti mengunjungi pantai yang mana dulu, karena tidak mungkin semua pantai yang ada di bali bisa di kunjungi hanya dalam sekali liburan saja.

Salah satu pantai tersembunyi dan yang jarang dikunjungi adalah pantai bingin. Pantai Bingin ini memang jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal yang berlibur ke Bali. Selain susah untuk menemukan lokasi pantai ini, untuk turunnya saja memang sudah agak ribet.

Kalaupun ada wisatawan lokal yang ke sini biasanya adalah orang-orang yang masih muda dan senang dengan petualangan dan yang sudah beberapa kali mengunjungi Bali. Bahkan saya rasa orang-orang yang tinggal dan menetap di Bali sendiripun belum semuanya pernah mengunjungi pantai yang satu ini.

Buat Anda yang sudah pernah mengunjungi pantai Dreamland yang ada di daerah Pecatu. Kalau Anda perhatikan, di Pantai Dreamland ada sebuah tebing yang sangat tinggi, tebing ini adalah salah satu yang membuat Pantai dreamland dan pantai Bingin menjadi terlihat indah. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau di balik tebing ini ada pantai Bingin Bali.

Pantai Bingin sebenarnya masih menjadi satu garis dengan pantai-pantai lainnya:

Kalau saya tidak salah ingat, 14 tahun yang lau pantai Balangan dan Pantai Dreamland Bali adalah pantai tersembunyi di Bali, Karena waktu itu semua pantai ini bentuknya masih sangat alami sekali. Waktu itu, jalan untuk menuju ke pantai ini juga masih sangat sulit, tetapi menurut saya kesulitan itulah yang mempunyai keseruan dan keindahan tersendiri.

Sekarang jalan menuju pantai dreamland dan pantai Balangan tidak seperti pertama kali saya ke pantai itu, terutama jalan yang menuju ke pantai Dreamland sudah tidak securam seperti dulu lagi. Menurut saya, sekarang keindahan dari pantai ini malah hilang dan sekarang kalah dengan pantai Balangan. Karena sampai hari ini pantai balangan masih menjadi pantai yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing dan juga lokal.

Ok, sekarang kita kembali ke Pantai Bingin Bali. Karena letaknya di selatan Bali, Pantai Bingin mempunyai pasir yang bertekstur kasar dan pantainya berkarang seperti pantai di Balangan. Karang-karang yang ada di pinggir pantai ini menurut saya malah menambah keindahan dari pantai itu sendiri.

Foto pantai bingin bali

Memang kita musti berhati-hati kalau ingin berjalan di pantai yang berkarang seperti pantai Bingin ini. Biasanya Pantai bingin pada sore hari airnya akan surut dan hamparan karangnya akan terlihat dan ada yang membentuk kolam-kolam kecil dengan air yang sangat tenang, menurut saya pada saat seperti inilah Anda bisa berenang atau berendam sambil menikmati sejuknya air pantai.

Bisa Surfing, datang dan Bermain di sini yuk!

Buat mereka yang suka dengan surfing atau prosurfer, Anda bisa bermain di pantai yang satu ini. Siang hari adalah waktu yang cocok untuk bermain-main dengan ombak yang ada di pantai ini. Memang pantai yang satu ini sangat sepi dari wisatawan lokal, kalaupun ada biasanya adalah penduduk lokal atau orang-orang dari luar kota yang tinggal dan sudah menetap di Bali atau wisatawan lokal yang masih muda-muda dan sudah sering ke Bali tetapi ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Jadi jangan heran kalau pas kalian ke sini, kalian akan melihat banyak bule-bule yang mempunyai tujuan untuk berlibur ke Bali dan bule-bule yang sudah menetap lama dan bekerja di Bali untuk bermain surfing di pantai bingin ini.

Lokasi Pantai Bingin Bali yang Melelahkan.

Saya yakin, buat Anda yang belum pernah ke tempat ini bisa jadi akan nyasar dan di buat bingung mencari lokasi dari pantai bingin ini. jujur saja waktu pertama kali saya ke tempat ini sedikit aneh dan bertanya-tanya apa benar ini jalan yang menuju ke arah pantai bingin. Karena saat saya lewat jalan yang menuju ke pantai ini sangat kecil sekali, selain itu untuk bisa sampai ke bibir pantai Bingin Anda harus memerlukan energi yang kuat. Karena jalan yang akan kita lewati ke pantai Bingin harus menuruni anak tangga dan juga jalan-jalan atau gang-gang yang sangat sempit.

Pastikan untuk berhati-hati karena jalannya sangat terjal dan juga berliku-liku. Jangan lupa bawa air mineral ya, buat minum kalau haus.

Mungkin karena jalannya yang seperti ini, makannya tempat ini jarang sekali dikunjungi oleh orang lokal dan juga wisatawan domestik. Seperti yang sudah saya katakan di atas, pantai ini memang banyak dikunjungi oleh bule-bule yang menyukai dan hobi berat dengan olahraga surfing.

Orang bule biasanya suka sekali jalan kaki, jadi mereka sudah terbiasa untuk pergi ke tempat-tempat seperti ini sambil membawa papan surfing. Kalau orang kota seperti kalian pasti akan bilang, busyeet, jalannya gini amat coy, pegel bed kaki-kaki cantik gue.

Pantai bingin sendiri berlokasi di daerah Pecatu, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung.

Hal Yang Menarik dari Pantai Bingin

Bisa saya katakan pantai Bingin adalah adalah sebuah pantai atau tempat wisata pantai yang masih baru dan masih akan terus dikembangkan. Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih (atau kuning emas) air lautnya sangat jernih dan menggoda untuk berenang.

Buat Anda yang tidak bisa surfing tidak usah khawatir. Anda masih bisa bersenang-senang di pantai ini. Anda bisa duduk santai sambil mendengarkan suara ombak dan birunya laut. Malah kalau menurut saya, pantai ini cocok banget untuk bermalas-malasan sambil melihat pemandanga pantai atau membaca. Anda juga bisa menunggu sunset datang dari pantai bingin ini.

Buat Anda yang ingin meninap di tempat ini atau sekitar pantai bingin ada banyak tempat penginapan dengan harga yang sangat terjangkau. Harganya mulai dari Rp.150.000an jika tidak musim liburan (low season) sampai dengan Rp.450.000 saat musim liburan datang (high season)

Mencari makanan saat lapar setelah bermain-main di pantai juga cukup mudah. Karena di sekitar pantai ini ada banyak warung-warung, memang sih tarifnya menurut saya agak mahal. Wajar sih kalau menurut saya, namanya juga di tempat wisata, sudah pasti akan mahal. Padahal kalau para pedagang mau tahu, tidak semua wisatawan adalah orang yang berduit, ya gak?

Cara Pergi ke Pantai Bingin Bali

Kalau kalian mau ke dareah ini, saran kami sih mending menggunakan motor, selain mudah untuk ke mana-mana, kita juga lebih mudah untuk parkir, tidak perlu pusing mau parkir di mana.

Kalau kita berangkat dari kuta, mungkin membutuhkan waktu sekitar 35 – 45 menit saja. Ini bergantung dari situasi jalan di Bali ya, kalau pas lagi macet ya pasti akan lebih lama.

Kapan Waktu terbaik ke pantai Bingin Bali?

Sebanarnya kapan saja kita bisa pergi dan bermain ke pantai bingin ini. Saya tidak terlalu perduli dengan masalah waktu, tetapi kebanyakan orang malas pergi ke pantai pada saat siang hari atau pada saat matahari masih panas.

Saya sendiri paling suka pergi ke pantai pada saat siang hari atau sebelum jam 5 sore. Alasannya karena lautnya masih bagus dan selain itu lautnya juga terlihat lebih berwarna dari pada sore atau saat matahari terbenam.

Banyak orang yang mengatakan, paling bagus ke pantai ini pada saat pagi hari sampai siang hari, ini jika Anda ingin bermalas-malasan seperti bule-bule yang hidup dan berlibur di Bali.

Untuk Anda yang suka surfing, mungkin siang hari akan lebih bagus untuk pergi ke pantai ini, saya tidak bisa surfing jadi saya kurang begitu tahu kapan tepatnya waktu terbaik untuk bermain surfing di tempat ini.

Jika ingin berenang kalian bisa datang ke pantai ini pada saat sore hari. Saya yakin banyak yang suka ke pantai pada saat sore hari.

Nah, sekarang kami ingin bertanya kepada kalian, menurut kalian, kapan waktu terbaik untuk pergi ke pantai bingin ini?

Jika kalian suka dengan artikel Tempat Wisata Pantai Bingin Bali ini, Silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Jika Anda ingin membagikan pengalaman liburan kalian selama di Bali, silahkan kirim artikel kalian ke My Bali Story yang dilengkapi dengan foto-foto.

Baca juga Tempat Wisata lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *