skip to Main Content
Pantai Muaya Jimbaran – Pantai Yang Cocok Untuk Keluarga.

Pantai Muaya Jimbaran – Pantai Yang Cocok Untuk Keluarga.

Salah satu Pantai Pasir Putih yang berlokasi di Jimbaran adalah Pantai Muaya Jimbaran. Banyak orang menyebut pantai ini dengan pantai Jimbaran karena lokasi pantai ini masuk desa Jimbaran jadi banyak orang menyebut pantai ini dengan Pantai Jimbaran. Menurut saya ini sedikit aneh, karena pantai Jimbaran itu sebenarnya yang berada di dekat Pantai Kedongan Pasar Ikan Kedonganan Terbesar di Jimbaran.

Jika kita menyebut nama pantai atau nama suatu lokasi dengan benar maka ini akan membantu membedakan sesuatu dan tidak membuat bingung Orang. Menurut saya Pantai Muaya Jimbaran ini kurang begitu populer bagi wisatawan yang datang ke Bali, kenapa saya bisa bilang begitu?

Bisa Beli ikan dan banyak bule di pantai Muaya

Pantai Pasir Putih yang Bersih dan Tidak terlalu Ramai Wisatawan

Pantai Muaya tidak terlalu ramai wisatawan yang saya maksud adalah orang-orang yang berlibur ke Bali kemudian mengunjungi tempat ini, jadi bukan berarti pantai ini tidak ada pengunjungnya ya, Orang-orang yang datang ke pantai ini wisatawannya tidak terlalu banyak menurut pendapat pribadi saya. Kebanyakan, wisatawan yang datang ke pantai ini pasti karena ingin makan Seafood di salah cafe Seafood Muaya jimbaran.

Selain itu kalau sore hari atau pagi hari saya ke pantai ini, saya hanya melihat penduduk lokal Bali atau para pendatang yang sudah lama tinggal di Bali atau kenalan dari teman atau keluarga yang tinggal di Bali yang di ajak ke pantai ini untuk menikmati waktu libur mereka bersama keluarga untuk makan – makanan yang ada di pantai seperti jagung bakar, bakso, mie ayam, makan lumpia di pantai atau sekedar ingin menikmati waktu libur. Untuk wisatawan asing jelas ada karena memang di sini ada beberapa hotel yang persis di depan dan di dekat Pantai Muaya.

Jika kamu berlibur ke Bali, cobain deh ke Pantai Muaya Jimbaran ini, saya yakin kamu akan suka dan tidak akan menyesal ke sini. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan di pantai ini kamu juga bisa melihat sunset yang sangat indah. Kamu juga bisa melihat pesawat terbang turun dari pantai ini, karena memang lokasi pantai Muaya ini tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Bali. Sore mau sunset biasanya jumlah pesawat yang ingin mendarat cukup banyak, jadi seru kalau kamu ke sini sore hari sebelum sunset.

Pantai ini sangat aman untuk berenang, karena airnya tenang dan cocok untuk belajar surfing. Kalau di Pantai Kuta kamu tidak di sarankan untuk berenang karena ombak di Pantai kuta keras dan gelombangnya menarik ke tengah laut. Sedangkan ombak di pantai Muaya cukup kecil sehingga aman untuk berenang dan bermain air. Oleh karena itu kalau sore hari jumlah orang yang berenang dan bermain surfing di pantai ini cukup banyak.

Pantai Muaya Untuk Keluarga

Yang Kurang Dari Pantai Muaya Jimbaran

Satu hal saja yang kurang dari Pantai Ini adalah, tempat untuk cuci kaki dan mandi setelah kita berenang sepertinya sangat kurang dan malah sangat sulit untuk ditemukan. WC umum juga sangat susah ditemukan, mungkin kalau kita mau ke kamar kecil untuk kencing dan buang air besar kita bisa menumpang di salah satu restoran-restoran yang ada di sekitar sini.

Repot juga yah kalau seperti itu. Buat pemerintah setempat jika membaca artikel saya, semoga dikemudian hari tempat cuci kaki dan mandi serta WC umum mudah ditemukan di tempat ini. Memang sekarang ini sudah ada kamar mandi dan WC umum persis di depan hotel Four seassion Jimbaran, sayangnya di sini kamar mandinya di kunci dan tidak ada airnya. Seandainya ini bisa berfungsi tentu sangat akan membantu pengunjung pantai Muaya.

Ingin berselancar di pantai Muaya Jimbaran? Tentu bisa dan bakalan seru banget. Buat kamu yang belum bisa berselancar bisa menyewa papan surfing jika Anda ingin belajar berselancar. Mereka juga bisa membantu Anda untuk belajar berselancar di pantai ini.

Fasilitas Pendukung Wisata Pantai Muaya Jimbaran

Pantai Muaya Jimbaran adalah salah satu objek wisata yang ada di Bali yang wajib kalian kunjungi. Di sini juga terdapat sejumlah fasilitas yang mendukung pariwisata ini contohnya seperti hotel, warung makan dan minum sederhana, hotel, restoran dan tempat penyewaan papan selancar, pusat informasi wisata dan penyewaan mobil atau motor.

Jika Anda baru ingin memasuki Pantai Muaya dari arah depan Anda sudah bisa melihat ada beberapa restoran seperti restoran India, restoran jepang dan ada Jimbaran corner Shopping Center di mana di sini Anda bisa berbelanja fashion, buku, jewelry, food and beverage, drug store dan lainnya.

Tidak jauh dari pantai Anda bisa menikmati hidangan Seafood di Cafe yang cukup terkenal dan yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali, Muaya Cafe Jimbaran. Makan sambil menikmati pemandangan matahari terbenam bersama dengan teman, kekasih atau keluarga yang kita cintai tentu akan sangat menjadi momen kenangan yang tak akan terlupakan.

Hal Yang Saya Suka dan Sering Kami Lakukan di Pantai Muaya.

Lokasi Pantai Muaya Jimbaran ini memang tidak jauh dari tempat tinggal kami. Setiap ada waktu kosong atau waktu libur, jika memungkinkan kadang kami sering ke Pantai ini bersama istri dan anak. Kami suka pantai Muaya karena memang suasanya yang tidak terlalu ramai, pantainya bersih dan pengunjungnya juga kebanyakan orang-orang yang tinggal di Bali sendiri dan juga beberapa wisatawan asing yang menginap di sekitar Pantai Muaya.

Makan Jagung bakar dan kacang rebus sambil melihat pemandangan pantai Muaya, orang yang berenang di pantai dan melihat pesawat yang mendarat di Air Port Ngurah Rai adalah salah satu hal yang saya suka di tempat ini. Oh iya kalian juga bisa lho ngipasin jagung bakarnya sendiri sambil ngambil foto atau di videoin, seru deh.

lumpia pantai muaya bali

Kalau ada yang suka makan lumpia di sini ada beberapa Ibu-ibu penjual Lumpia yang keliling. Memang Lumpianya tidak seenak lumpia yang ada di kota kalian apalagi seperti lumpia Semarang yang sangat terkenal itu. Yang pasti lumayan buat ganjal perut dan nyobain rasa lumpia Bali kayak apa.

pantai muaya dikenal dengan pantai jimbaran

Kadang kalau habis berenang kita suka lapar tuh, nah biasanya saya suka kaman bakso di depan pantai. Emang sih rasa baksonya tidak seenak bakso di Jakarta atau langganan yang ada di kota kalian, tetapi seru aja sih beli bakso sama Bapak dan Ibu ini, sambil ngantri dan jika tidak terlalu ramai antriannya kita bisa ngobrol-ngobrol sama si Bapak dan si Ibu tentang asalnya, kapan ke Bali dan pertanyaan lain. Seru deh pokoknya kalau bisa berbicara dengan orang lokal atau orang-orang yang pindah dan kerja di Bali kemudian menetap di bali. Buat saya ini hal yang unik, seru, menambah pertemanan dan bisa menjadi motivasi hidup juga. Saya sering ngobrol-ngobrol sama pedagang Jagung, bakso dan

bakso barokah muaya

Lokasi Pantai Muaya Jimbaran Untuk menuju Pantai Muaya Jimbaran tidaklah terlalu sulit dan sangat mudah untuk ditemukan. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit ke tempat ini jika Anda berangkat dari bandara udara Ngurah Rai Bali. Kalau dari Pantai Kuta mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau kurang dari itu jika situasi jalannya tidak padat. Mulai sekarang jika Anda ingin berlibur ke Bali Pantai Muaya wajib untuk dikunjungi sama kalian. Jika Anda ingin mencari dan menggunakan Jasa Sewa Mobil di Bali silahkan menghubungi kami, kami akan membantu Anda memberikan supir dan mobil yang bisa dipercaya untuk menemani perjalan Anda selama berlibur di Pulau Bali.

Lokasi Wisata yang tidak jauh atau yang berdekatan dengan Pantai Muaya adalah Tanjung Benoa ini adalah pantai di mana Anda bisa bermain permainan air (Watersport), GWK (Garuda Wisnu kencana), Pantai Dreamland, Pantai Balangan, Pantai Pandawa, Uluwatu, Pantai melasti, Pantai kedonganan Pantai Jimbaran, Pantai Geger, Pantai Sawangan, Pantai Kelan, Puja Mandala Nusa Dua (5 tempat ibadah dalam satu komplek) dan Water Blow Nusa Dua. Ya, jadi itu adalah Panduan Wisata tentang Pantai Muaya Jimbaran yang bisa My Bali story bagikan hari ini.

Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan share artikel ini kepada kenalan kalian dan follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Jika Anda ingin mengabadikan moment liburan Anda atau ingin Prewedding dan Menikah di Bali Anda juga bisa menggunakan jasa fotografer di bali yang bekerja sama dengan MYBALIStory. Kalau Anda Ingin Sewa Mobil di Bali dengan Supir selama liburan di Bali juga bisa, selain itu kami juga siap Membantu Anda yang ingin menitip dibelikan barang-barang atau oleh-oleh yang ada di Bali.

Silahkan hubungi kami melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Jangan lupa dukung kami dengan memberikan Donasi di halaman ini yang akan membantu kami untuk terus bisa memberikan informasi bermanfaat seperti membuat artikel, review hotel, villa, penginapan murah, membuat video, blog dan beberapa hal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *