skip to Main Content

About My Bali Story

Saya full time iMers, blogger, seorang suami, seorang ayah
dan seorang rohaniawan setia yang tinggal di Bali, Indonesia.

Tentang Dian Pramono

Senang bertemu dengan Anda,
Saya Dian Pramono

Saya yakin Bali memang salah satu tempat yang paling Indah dan menjadi tempat tujuan berlibur yang paling populer di Indonesia. Bali di sebut juga sebagi pulau Dewata, pulau yang banyak menawarkan segala hal mulai dari tempat wisata dan makanannya.

Banyak orang dari Indonesia dan juga Negara lain yang ingin berlibur ke pulau Bali hanya untuk menikmati keindahan pulau ini. Budaya tradisional yang di jaga turun temurun hingga kini menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan untuk datang ke Pulau Bali.

Bali juga dikenal dengan keramah-tamahan penduduknya, meskipun TIDAK SEPERTI DULU namun keramahannya yang hangat masih terlihat.

Makanan di bali banyak menyajikan masakan lokal yang kaya dengan bumbu rempahnya. Makanan pinggir jalan dan jajanan desa juga sangat beragam yang tak akan pernah habis untuk di coba saat Anda berada di Bali.

Setelah matahari terbenam, tempat hiburan malam yang terkenal menghidupkan suasana malam di bali. Suasana pedesaan, Gunung berapi yang menjulang tinggi dan hutan alam yang masih alami akan menyambut Anda untuk melakukan banyak hal untuk bisa di lihat dan dilakukan. Memang hampir semua tempat wisata di Bali adalah pantai-pantai yang indah sekaligus rumah untuk tempat bermain surfing.

MYBALIStory.com adalah website pribadi yang saya buat untuk menulis artikel dan mempublikasikan video tentang Bali, tujuan utamanya adalah untuk berbagi informasi dan membantu Anda agar lebih memahami budaya Indonesia dan juga memberikan informasi bermanfaat tentang seputar Bali seperti tempat-tempat wisata, tempat makan tempat untuk menginap dan informasi penting lain yang mungkin Anda butuhkan.

Website ini juga kemungkinan berisi catatan pribadi dan kumpulan video personal keluarga Dian Pramono dan teman-teman, tentang kreativitas dan juga belajar mengasuh Anaknya. (Saya menjaga dan mengelola blog ini secara pribadi)

Here My Personal Story

Senang bisa bertemu dengan Anda, nama saya Dian Pramono, Saya seorang suami dan Ayah, Saat ini saya dan istri tinggal di Bali, tetapi rumah utama kami di Jakarta.

Saya senang bekerja dengan membuat blog, membuat video tentang apa saja dan saya mencari nafkah dari setiap iklan yang tayang di blog dan video saya. Selain itu saya juga menjual beberapa produk termasuk menjual eBook dan t-shirt. Selain pekerjaan itu saya juga bisa menjaga rumah dan villa sekaligus membersihkannya jika orang lain pergi ke luar kota atau ke luar negeri dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda memiliki rumah atau villa yang ada di Bali saya siap membantu Anda.

Lihat petualangan dan update artikel terbaru saya di Facebook dan Instagram.

Anda bisa terus scroll ke bawah jika Anda tertarik untuk membaca cerita saya yang lebih panjang, silahkan teruskan membaca…

Saya berlibur, makan, membuat blog, mengambil foto dan membuat video.

Dan semua itu merangkum semua hal tentang siapa saya dan cara saya bekerja.

Baiklah… masih, ada cerita yang lebih dari itu…

Pertama, Saya seorang kristen (Kristen Saksi-saksi Yehuwa)

Orang tua saya adalah orang jawa, Bapak saya orang Jepara dan Ibu saya orang Salatiga, keduanya orang yang biasa dan yang tidak memiliki pendidikan tinggi, mereka adalah orang-orang yang sangat bertanggung jawab, penuh kasih dan suka membantu siapa saja.

Saya lahir di Jakarta, Saya sekolah SD di Jakarta (SD 06 Petang Jak-Sel), SMP di Jakarta (SMPN 31), STM Grafika YL Lebak Bulus dan melanjutkan kuliah di ADVY Yogyakarta

Dari Jogjakarta saya langsung ke Bali untuk bekerja, pada waktu itu saya bekerja di Sinatra Pelangi Media (Advertising) di sana saya di tempatkan di Nusa dua untuk membantu mencetak foto dan mengajar beberapa karyawan yang pada waktu itu kurang mengerti tentang komputer.

Beberapa bulan kemudian saya kembali ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan kakak laki-laki saya.

Setelah itu saya kembali ke Bali. Saya kemudian pindah kerja ke Video production (AVB) di sini saya senang dengan suasana kerja, teman-teman dan pergaulannya (Hanya saja menurut saya, Gajinya sangat kecil untuk ukuran sebuah video production sebesar AVB – kini dikenal dengan AVB Media Asia). Di tempat kerja inilah saya bertemu dengan istri saya Lina. Saya tidak lama bekerja di tempat ini karena saya dikeluarkan dari pekerjaan saya tanpa pemberitahuan apapun mengapa saya diberhentikan dan tanpa pesangon satu rupiah. Dan sampai hari ini saya masih belum tahu apa alasan bos saya memberhentikan saya.

Tidak lama setelah itu saya dan Lina harus ke Jakarta untuk mencari pekerjaan dan menikah di sana. Kami menggunakan jalur darat, dari bali kami ke banyuwangi, dari banyuwangi kami naik kereta ke Jakarta. Ini adalah perjalanan yang panjang, menyedihkan sekaligus menggembirakan kami berdua. (Terima kasih untuk sahabat & saudara saya yang tinggal di Banyuwangi, bantuanmu sampai kapanpun akan kami ingat)

Setelah menikah saya dan Lina kembali ke Bali untuk mencari pekerjaan. Saya sempat beberapa kali mendapatkan pekerjaan baru tetapi semua pekerjaan itu membuat saya takut, membuat saya tidak percaya diri (apakah saya bisa bekerja atau tidak) Karena beberapa pekerjaan yang saya dapatkan bukan bidang yang pernah saya pelajari dan sama sekali baru bagi saya. Akhirnya saya menganggur cukup lama (lebih dari 6 tahun lamanya).

Saya masih ingat saya sempat bekerja di sebuah garment, hampir setiap hari bosnya teriak-teriak dan suka marah-marah dengan karyawannya. Serem dan bikin kaget juga dengernya, meskipun dia tidak pernah marah dengan saya. Coba Anda bayangkan setiap hari Anda satu ruangan dengan si bos dan di depan mata Anda dia marah-marah dan teriak-teriak, bahkan saya pernah melihat dia meneriaki seorang Ibu yang sudah tua, saya jadi ingat Ibu saya. Saya bekerja di sini tidak terlalu lama, alasannya pertama karena bosnya suka marah dan yang kedua saya tidak bisa mengikuti gerak cepat tugas-tugas yang diberikan, akhirnya saya mengundurkan diri.

Selama menganggur itu saya terus mencari pekerjaan dan sempat melamar sana sani bahkan saya sempat melawar untuk menjadi office boy, penjaga villa dan pekerjaan lainnya yang bisa saya kirimkan surat lamarannya. Banyak lamaran yang masuk tidak ada panggilan, ada juga yang dipanggil untuk interview. Sewaktu wawancara ada pertanyaan yang seolah-oleh saya itu tidak mungkin mau bekerja dibidang yang rendahan karena mengingat latar belakang pendidikan saya. Akhirnya saya masih menganggur dan sangat stress.

Bersukur kami ada sedikit tabungan dan Lina mendapatkan pekerjaan yang cukup baik dan sampai sekarang mendapat posisi yang menurut kami sangat bagus.

Kemudian saya kenal dan tahu cara menghasilkan uang di Internet dari seorang saudara saya (tepatnya saudara seiman). Sejak saat itu saya menyenangi pekerjaan di Internet, karena saya tidak harus ketemu orang, tidak akan di marahi kalau saya tidak bisa mengerjakan tugas hari ini.

Pekerjaan ini bisa saya lakukan dari mana saja dan kapan saja saya mau bekerja, sebenarnya pekerjaan ini sama dengan pekerjaan tidak online (offline) kalau kita tidak bekerja kita tidak akan mendapatkan uang dan tidak ada THR juga kalau pas hari raya.

Memang awal memulai pekerjaan dari Internet tidak mudah dan tidak bisa langsung menghasilkan uang seperti kita bekerja di kantoran. Saya membutuhkan waktu setidaknya satu – dua tahun untuk bisa benar-benar menghasilkan uang yang cukup untuk makan hari lepas hari dan menunjang kebutuhan keluarga saya. Terima kasih untuk saudara saya yang mengenalkan kepada saya tentang dasar-dasar cara menghasilkan uang dari Internet.

Dari hal-hal yang saya alami ini khususnya kesulitan yang saya alami, saya belajar beberapa hal yang akan selalu saya ingat: selama Anda memiliki tujuan dan berfokus di sana Anda akan melakukan apapun yang diperlukan untuk bisa mencapai tujuan Anda. Dan yang kedua adalah Sesulit apapun Anda, jangan pernah mencuri dan menjadi seorang penjahat apalagi orang yang tidak jujur.

Sejak itu saya mulai menulis dan membuat blog, saya suka untuk mengambil foto sampai hari ini. (Inilah kamera yang saya gunakan sekarang – selalu saya update)

Dian Pramono family

Selama Anda MEMILIKI TUJUAN dan BERFOKUS di sana Anda akan melakukan apapun yang diperlukan untuk bisa mencapai tujuan Anda.

Sesulit apapun Anda, JANGAN PERNAH MENCURI dan MENJADI SEORANG PENJAHAT apalagi menjadi orang yang TIDAK JUJUR.

Dipersatukan karena kasih!

Saya dan Istri untuk saat ini tinggal di Bali, kami berdua sebetulnya tipe orang yang jarang keluar rumah, kami lebih senang diam dan tinggal di rumah, tetapi sesekali kami sering bepergian untuk menikmati makanan enak yang unik dan khas serta menikmati tempat wisata yang ada di Bali dan beberapa kota yang ada di Indonesia.

Kami berdua mencoba mendokumentasikan setiap kegiatan kami meskipun tidak semuanya bisa kami dokumentasikan untuk dokumen pribadi kami. Semua dokumentasi ini kami abadikan untuk tujuan membantu Anda memberikan informasi yang autentik tentang segala hal yang ada di Bali yang kami buat dalam bentuk artikel dan video-video yang kami buat dan upload ke YouTube. Melalui media ini kami juga mendapatkan uang untuk menafkahi hidup kami melalui setiap iklan yang tayang di website ini dan beberapa website lain yang kami kelola termasuk melalui channel-channel YouTube yang kami kelola. Kami senang terhubung dengan Anda melalui cara-cara seperti ini.

Saya secara pribadi sangat bersukur bisa memperoleh pengetahuan di JW.ORG dan mengenal dunia internet dan masih bisa mencari nafkah ditengah-tengah sulitnya mencari pekerjaan untuk mendukung kegiatan rohani dan mencukupkan kebutuhan keluarga saya melalui pekerjaan yang saya sukai.

Terima kasih telah mau meluangkan waktu Anda untuk membaca kisah pribadi saya, dan saya secara pribadi sangat senang bertemu dengan Anda.

Keluarga Dian Pramono