skip to Main Content
Daftar Tempat Melihat Sunset Di Bali Yang Paling Populer

Daftar Tempat Melihat Sunset di Bali yang paling Populer

Pulau Bali adalah salah satu Pulau paling populer Indonesia, menjadi tujuan wisata terpopuler di Dunia karena memiliki banyak pantai yang Indah, makanan yang lezat dan Indonesia terkenal dengan orang-orang yang ramah.

Hal lain yang paling menyenangkan saat di Bali adalah menikmati pemandangan matahari terbenamnya dan di Bali hampir semua lokasi bisa untuk menikmati pemandangan yang satu ini. Memang tidak lengkap rasanya berlibur ke Pulau Bali tanpa menikmati pemandangan Indah Sunsetnya. (Banyak orang menikmatinya dengan koktail atau Bir bintang di tangan mereka) Menikmati pemandangn yang menakjubkan ini dari pantai, tebing ataupun hutan saat matahari mulai menghilang dan meninggalkan sejuta warna-wani yang indah.

Di tempat lain mungkin Anda harus membayar dengan harga yang sangat mahal hanya untuk menikmati pemandangan yang indah seperti ini tetapi di Bali Anda bisa menikmati keindahan Matahari terbenam ini dengan semua orang yang pergi berlibur ke Bali dengan budget yang sangat kecil.

Di mana saja sih tempat terbaik untuk menikmati Sunset di Bali? Berikut Daftar Tempat Melihat Sunset di Bali yang paling Populer di kunjungi wisatawan saat berlibur ke Bali menurut versi MY BALI STORY:

1. Menikmati Sunset di Tebing Kapur Pantai Melasti Bali

Pantai Melasti adalah salah satu pantai baru yang sangat indah dan baru dikembangkan pada saat kami menulis artikel ini. Lokasi pantai ini ada di daerah Ungasan Bali, tidak jauh dari rumah kami dan ini adalah salah satu panorama sunset yang paling Indah yang ada di Bali.

melihat sunset di Melasti Beach

Pantai Melasti memiliki tebing-tebing kapur yang sangat besar dan ketinggian tebing kapur ini bisa mencapai 100 – 150 Meter. Jika Anda ada di atas sini dan melihat jalan-jalan melasti yang berkelak kelok pasti akan sangat terkesima. Pantai ini sering di pakai oleh penduduk setempat untuk melaksanakan upacara Melasti, yaitu sebuah upacara penyucian yang rutin di lakukan oleh seluruh umat Hindu sebelum mereka melaksanakan hari raya Nyepi. Karena alasan itulah maka pantai yang satu ini di sebut dengan nama pantai Melasti.

2. Melihat Sunset di Pura Uluwatu sambil Melihat Tari Kecak

Ini adalah salah satu tempat yang paling favorit dan populer untuk menikmati sunset sambil melihat Tari kecak di Pura Uluwatu.

Semua pengunjung yang masuk ke area pura ini di wajibkan untuk menggunakan kain serta selendang untuk lambang bentuk penghormatan. Saat Anda membeli tiket masuk di bagian depan pintu masuk Anda bisa mengambil salah satu selendang yang sudah di sediakan. Dari pintu masuk Anda akan berjalan kaki sampai ke area Pura yang merupakan salah satu spot wajib untuk untuk berfoto dan menikmati pemandangan sunset.

melihat sunset di Pura Uluwatu

Satu pesan kami saat Anda masuk ke dalam sini sebaiknya Anda memasukkan semua barang-barang penting Anda ke dalam tas dan kacamata yang Anda taruh di atas kepada sebaiknya Anda simpan atau Anda gunakan saja karena di sini banyak sekali monyet-monyet. Saat berjalan harap waspada sama monyet-monyet yang ada di sekeliling Anda. Jika mereka terlalu dekat Anda harus lebih waspada dengan barang bawaan Anda.

Memang ini adalah tempat yang paling luar biasa untuk melihat pemandangan matahari tenggelam sambil melihat Tari kecak sebuah tarian khas Bali yang sudah ada sejak zaman dahulu. Cuma untuk bisa melihat Tari Kecak di sini Anda harus membeli tiket masuknya. Harga tiketnya sekitar Rp.100.000 untuk per orangnya. Jika Anda warga negara asing yang sedang berlibur maka biayanya bisa mencapai Rp.200.000 an (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

Tidak ada keharusan untuk membeli tiket menonton tari kecak ini. Jika Anda hanya ingin melihat sunset saja maka Anda tidak perlu membeli tiket masuk untuk pertunjukan Tari kecak Uluwatu ini.

3. Melihat Sunset di Pura Tanah Lot

Saya rasa semua orang yang membaca artikel MY BALI STORY ini sudah kenal betul dengan tempat wisata yang satu “Pura Tanah Lot Bali”. Tempat wisata yang wajib di kunjungi saat kalian berlibur di Bali ini adalah salah satu tempat yang paling bagus dan terbaik di Bali untuk melihat dan menikmati sunset. Lokasinya terletak di daerah Tabanan.

melihat sunset di Tanah Lot

Yang paling unik dan seru saat melihat sunset di Tanah Lot adalah Pura yang terletak di atas sebuah batu karang. Ini adalah pemandangan yang unik dan indah saat matahari mulai terbenam. Untuk bisa menikmati indahnya sunset di tanah Lot sebaiknya Anda datang sekitar jam 3 atau jam 4 supaya tidak terlewat sunsetnya. Selain itu Anda bisa melihat semua hal yang ada di tanah lot ini. Sayang kan kalau ke sini cuma lihat matahari terbenam saja tetapi tidak melihat pemandangannya wisata menarik yang ada di tanah Lot ini.

4. Menikmati Sunset di Pantai Tegalwangi

Mungkin banyak yang belum tahu tentang keberadaan pantai yang satu ini sampai atikel ini di tulis pada saat ini. Pantai ini memang jarang sekali di kunjungi oleh wisatawan lokal. Ada yang datang tapi belum sebanyak seperti pantai Kuta Bali. Pantai ini di sebut juga dengan Jimbaran Hidden Beach. Kalau Anda mau ke pantai ini Anda bisa menuju arah Jalan yang menuju ke Hotel Ayana Resort dan nanti kalau ada tikungan ikuti saja jalan itu ini adalah jalan yang akan menuju Pantai Tegal Wangi. Jika Anda bertanya jarak tempuhnya dari bandara Ngurah Rai maka pantai ini bisa Anda tempuh selama kurang lebih 30 menit saja kalau tidak macet. Karena biasanya pas di Pos Polisi MC Donald’s suka macet, macetnya ini bukan karena banyak mobil, tetapi orang yang mau belok ke kanan mengambil jalan yang mau lurus ke arah Nusa Dua, akhirnya membuat kemacetan yang panjang (Maklum Orang Indonesia tahu sendiri, susah-susah dan kalau di kasih tahu dia yang paling marah, padahal salah)

melihat sunset di Tegal Wangi

Pantai ini memang terbilang masih sangat sepi jika kita bandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Karena masih alami jadi pantai Tegal Wangi ini masih terlihat sangat mempesona. Dari puncak tebingnya Anda bisa melihat keindahan pantai Tegal Wangi yang memang masih dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan di tumbuhi dengan pepohonan yang yang masih hijau.

5. Menikmati Sunset di Pantai Double Six

Tempat lain yang paling cocok untuk Anda menikmati sunset adalah Pantai Double Six yang ada di sekitar daerah Seminyak Bali. Pantai yang satu ini memang sangat ramai dan di penuhi dengan para wisatawan. Cuma entah kenapa saya kurang begitu suka berada di sini, padahal banyak orang suka sekali ke sini.

melihat sunset di Pantai Double Six

Di sini kamu bisa bermain pasir yang berwarna putih dan juga melihat keindahan saat matahari terbenam. Kalau Anda punya sedikit uang lebih Anda bisa nongkrong di salah satu cafe yang ada di sepanjang pantai Mesari ini (disebut juga dengan Pantai Double Six).

Biasanya kalau sore hari banyak orang Indonesia dan juga asing menikmati pantai ini sambil jalan kaki, olahraga, main sepak bola atau mengajak jalan anjing kesayangan mereka. Dulu waktu Anjing Golden saya masih hidup kalau ada waktu kegiatan sore saya adalah mengajak jalan Anjing saya di pinggir pantai.

6. Menikmati Sunset di Pantai Jimbaran

Tempat lain yang juga asik buat menikmati sunset adalah pantai Jimbaran Bali. Nah di Jimbaran ini pantainya panjang banget, kalian mau pilih yang mana, Pantai Kedonganan Jimbaran, Pantai Muaya Jimabaran, Pantai Balangan atau Pantai Tegal Wangi? Yang pasti semuanya enak buat melihat keindahan Sunset.

melihat sunset di Pantai Jimbaran

Banyak orang suka makan seafood di Jimbaran sambil menikmati keindahan sunset, ada juga yang suka makan seafood di Pantai Muaya sambil menikmati sunset. Semuanya bagus dan seru. Kalau Anda tidak ingin makan seafood juga bisa kok kalau hanya mau melihat sunset, saran saya sebaiknya ke pantai Muaya Bali. Pantai ini memang tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan karena bisa saya katakan ini adalah pantainya orang – orang yang tinggal di Bali saat libur.

7. Menikmati Sunset di Pantai Kelan

Lokasi Pantai kelan tidak jauh dari Airport Ngurah Rai. Karena lokasi pantainya sangat berdekatan dengan AirPort maka ketika Anda sedang melihat pemandangan matahari terbenam dari pantai ini bukan hanya melihat matahrinya saja, tetapi Anda juga bisa melihat pesawat terbang yang mendarat dan akan terbang.

melihat sunset di Pantai Kelan

Kalau saat musim liburan tiba melihat pemandangan sunset dari pantai kelan akan sangat indah sekali, karena hampir setiap 5 sampai 10 menit akan ada pesawat yang mendarat di AirPort ini. Pesawat landing atau take-off dan Matahari terbenam adalah perpaduan yang jarang terjadi.

8. Menikmati Sunset di Pantai Kayu Putih Canggu

Bosan menikmati sunset di tempat yang sudah pernah Anda kunjungi? Salah satu tempat lain yang bisa untuk menikmati sunset adalah Pantai Kayu Putih yang berlokasi di Canggu. ini adalah salah satu tempat yang paling baik untuk menikmati pemandangan sunset karena pantai ini memiliki Jembatan yang terbuat dari kayu untuk menghubungkan antara resoran La Laguna dan pantai Kayu Putih Canggu.

melihat sunset di Pantai Kayu Putih Canggu

Jembatan ini menjadi salah satu daya tarik ketika moment matahari mulai terbenam. Siluet jembatan kayu dan siluet diri Anda menjadi satu kesempatan yang paling di nantikan untuk diabadikan dalam foto dan di sahare ke dalam akun social media.

9. Menikmati Sunset di Pantai Balangan

Salah satu keunikan dari pantai yang satu ini adalah bentangan tanah yang masih dipenuhi dengan pohon kelapa. Bisa saya katakan pantai yang masih memiliki pohon kelapa adalah pantai balangan. Dul sewaktu pantai ini belum di renovasi saya paling suka ke pantai ini, sekarang balangan sudah sangat ramai tapi tidak seramai pantai Pandawa Bali. Di pantai ini Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam

melihat sunset di Pantai Balangan

Pantai balangan sekarang sudah terkenal dan banyak digunakan untuk foto prewedding tempat menikah di tepi pantai. (Semoga tidak masuk angin ya habis menghadiri acara pernikahan di sini) kan anginnya kenceng sekali kalau dari atas tebing pantai. Kalian bisa makan malam sambil melihat pemandangan matahari terbenam yang indah.

10. Menikmati Sunset di Pantai Kuta

Pantai yang satu ini mungkin sudah tidak asing oleh wisatawan yang berlibur ke Bali. Anda bisa menikmati keindahan pantai sekaligus melihat pemandangan matahari yang perlahan-lahan mulai tenggelam. Saya tidak akan berbicara banyak tentang Pantai yang satu ini, karena saya yakin banyak diantara teman-teman yang sudah banyak tahu tentang pantai yang satu ini. Saya hanya ingin menambahkan sedikit untuk menikmati sunset di pantai ini Anda bisa melihatnya dari Beachwalk Kuta. Silahkan Anda masuk ke Beachwalk dan naik ke atas di taman yang ada di tengah-tengah Mall. Ini adalah cara baru untuk menikmati sunset dari dalam Mall yang Indah dan termegah di Bali.

melihat sunset di Pantai Kuta Bali

Mungkin itulah beberapa daftar Tempat Melihat Sunset di Bali yang paling populer. Semua itu bisa Anda lihat secara cuma-cuma jika ada pungutan mungkin Anda hanya di minta untuk membayar biaya parkir saja. Bua teman-teman kalau masih ada tempat lain yang cocok untuk melihat sunset di Bali bisa memberitahu kami melalui kolom komentar yang ada di Bawah ini, nanti kami akan menambahkannya ke dalam daftar di atas.

Untuk waktu melihat sunset di Bali Anda bisa mengunjungi halaman ini.

Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *