skip to Main Content
Tempat Makan Favorit Di Bali Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan

Tempat Makan Favorit di Bali Yang Sering di kunjungi Wisatawan

Tempat Makan Favorit di Bali

Artikel kali ini kami akan membahas tentang Tempat Makan Favorit di Bali Yang sering di kunjungi Wisatawan. Tempat makan ini tidak hanya memaksudkan tempat makan yang khas masakan bali saja ya, tetapi bisa termasuk masakan umum Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh orang-orang yang berlibur di Bali.

Hampir semua orang termasuk saya juga kalau berlibur ke kota lain kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mencoba masakan yang khas dan yang paling menjadi favorit tempat makan para wisatawan yang berlibur ke Bali.

Mungkin ada yang bertanya di Mana aja sih Tempat Makan Favorit di Bali Yang paling Sering di kunjungi oleh Wisatawan?

Silahkan terus membaca artikel ini, saya yakin artikel yang kami buat ini akan membantu Anda untuk mengetahui dan juga mencari tempat makan mana saja yang paling sering dikunjungi dan terfavorit di Bali.

Di Bali sendiri ada begitu banyak tempat makan yang enak dan tidak harus selalu mahal juga, mulai dari restoran yang mewah sampai tempat makan sederhana yang unik. Saya yakin jika semua yang ke Bali punya banyak waktu untuk berlibur pasti akan mencicipi semua masakan yang ada di Bali ini.

Di dalam halaman artikel ini, saya akan terus menambahkan daftar tempat makanan yang menjadi Favorit di Bali dan yang paling Sering di kunjungi oleh Wisatawan versi My Bali Story, jadi pastikan untuk bookmark halaman website ini di browser yang Anda gunakan:

Daftar Tempat Makan Favorit di Bali

Jika Anda adalah pemilik usaha warung makan atau tempat makan yang ada di Bali dan ingin dimasukkan di halaman ini silahkan menghubungi kami sebagai penulis. Kami akan segera menghubungi Anda dan akan mengunjungi tempat Anda untuk mencoba makanannya dan mengambil beberapa foto untuk kepentingan data di website ini.

#1 Cafe Seafood Bakar Jimbaran Bali

Pantai jimbaran sangat berbeda dengan pantai kuta. Pantai kuta banyak di nikmati untuk bermain dan menikmati pemandangan sunset atau berbelanja di sekitar pertokoan yang ada di pinggir pantai kuta, seperti beachwalk, Hard Rock Cafe dan toko-toko yang lainnya.

Di Jimbaran sangat terkenal dengan menikmati makan sambil melihat sunset di retoran seafood yang ada di sepanjang pinggri pantai jimbaran ini.

Kita bisa memilih menu makanan yang menggugah selera seperti Udang, cumi-cumi, lobster dan ikan bakar yang semuanya akan di sajikan dengan nasi putih yang hangat, tidak ketinggalan juga di sediakan sambal dan plecing kangkung dengan siraman sambal dan kacang tanah goreng.

Memang untuk makan di tempat seperti ini kita harus sedikit mengeluarkan uang saku berlembar-lembar (agak mahal). Untuk dua orang mungkin kita harus mengeluarkan uang sedikitnya Rp.400.000 untuk dua orang sekali makan.

2# Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

Nah di ubud ada satu tempat makan nasi ayam yang cukup terkenal, namanya nasi ayam kedewatan Ibu Mangku. Namanya saja Nasi ayam sudah pasti ini makanan halal di Bali. Sajiannya seperti nasi, ayam betutu, ayam sisir, tum ayam, gorengan ayam, sambal, potongan sayur kacang panjang, tak ketinggalan sambal khas bali dan juga di isi dengan sate lilit ayam bakar. Harga satu porsi ayam di sini sekitar Rp.35.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Tempat makan ini cukup ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang mau makan di sini untuk mencicipi hidangan Nasi Ayam khas bali ini.

Selain ada di daerah ubud nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku juga ada di:

  1. Renon denpasar
  2. Kawasan Seminyak

3# Nasi Ayam Ibu Oki

Satu lagi nasi ayam yang cukup terkenal di bali adalah nasi ayam Ibu Oki. Saya jamin kalau makan di sini lidah dan perut Anda akan di puaskan akan cita rasa masakan khas Indonesia khususnya Bali. Nasi ayam Ibu oki tidak jauh beda dengan nasi ayam kedewatan Ibu mangku yang di ubud.

Satu porsi nasi ayam ibu Oki terdiri dari Nasi putih, ayam betutu, sate lilit, ayam suir, kacang tanah goreng, telur dan sayur kacang panjang plus sambal. Meskipun nasi ayam bu oki dibilang pedas, menurut saya ini tidak pedas, standar.

Satu porsi nasi Ayam Ibu Oki jika di bungkus kita bisa beli Rp.10.000 atau Rp.15.000 an. Saya sering beli di bungkus untuk makan siang yang Rp.15.000an. kalau makan di sana sekitar Rp.25.000 kalau saya tidak salah ingat (harga sewaktu-waktu bisa berubah) pokoknya nasi ayam Ibu Oki Worth to try deh. Warung nasi Ibu Oki yang berlokasi di Jl Raya uluwatu II, Jl. Celagi Basur No.3Y, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, masuknya gang sebelah konde ratu jimbaran tidak jauh dari Jenggala keramik.

4# Warung Makan Mak Beng

Buat kalian yang mungkin pernah berlibur ke Bali “mungkin” pernah mendengar Warung Makan Mak Beng yang berlokasi di Sanur Bali. Buat kalian yang belum pernah mendengar dan mencoba warung makan ini saya rekomendasikan untuk mencobanya khususnya yang suka dengan masakan ikan laut.

Menu utama di Warung Mak Beng adalah menu sup kepala ikan dan ikan goreng, karena memang di sini tidak ada menu lainnya hanya menu itu saja. Warung ini sangat terkenal dan ramai pengunjung, untuk makan di sini Anda bisa jadi harus mengantri dan kalau kalian makan di sini juga sebaiknya tidak bersantai-santai makannya, kasihan yang menunggu antrian untuk makan (bayangkan kalau yang mengantri dan menunggu makan adalah Anda)

Warung makan Mak Beng berlokasi di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur – Denpasar Bali. Tidak jauh dari Hotel Grand Ina Bali Beach. Jam buka warung adalah jam 08:00 – 22:00, jadi kita bisa mencoba masakan ini pada jam makan siang atau jam makan malam. Warung ini biasanya ramai pada saat jam 14:00 – 19:00.

Satu porsi harganya Rp.45.000 yang terdiri dari, Nasi Putih, Sup Kepala Ikan dalam mangkuk kecil dan Ikan Goreng. (ini menu paket tapi belum termasuk minum)

5# Nasi Pecel Ibu Tinuk

Warung makan nasi pecel Ibu Tinuk ini bukan makanan khas Bali ya, Cuma warung Nasi Pecel Ibu Tinuk ini sangat populer di Bali. Memang kalau dibandingkan harga nasi pecel pinggir jalan yang bisa kita beli dengan harga Rp.7.000 – Rp.10.000, makan nasi pecel di sini harganya cukup mahal apalagi kalau kalau kita nambah lauk pauk ini dan itu. Menu lauknya nanti bisa Anda pilih sendiri mau pakai apa misalnya Ayam bakar, tempe penyet, empela ayam dan juga sayur urab yang tidak ketinggalan. Lokasi Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk ada di Jl. Raya Kuta Kabupaten Badung (Di samping Kimia Farma). Nasi pecel Ibu Tinuk buka 24 jam.

6# Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam betutu yang satu ini Khas Bali, salah satu Ayam betutu yang paling populer dan ramai di kunjungi sama wisatawan Bali adalah Warung Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Kalau tidak salah mereka memiliki 7 cabang yang tersebar di pulau Bali.

Cuma kalau menurut saya yang paling ramai dan banyak di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bali adalah yang berlokasi di Jl. Raya Kuta, Tuban – Bali no2X, dan kalau saya perhatikan yang cabang di Jimbaran SANGAT SEPI PENGUNJUNG, jadi buat kamu yang pas lewat jimbaran atau mau ke arah uluwatu dan mau makan santai bisa makan Ayam betutu Gilimanuk yang di Jimbaran saja.

Ukuran ayamnya bisa kita pilih sendiri, ada yang ukuran setengah ekor, satu ekor atau hanya seperempat saja. Jam buka warung betutu gilimanuk mulai jam 09:00 – 22:00.

7# Nasi Pedas Ibu Andika

Warung makan nasi pedas yang satu ini bukan masakan khas Bali, yang punya juga bukan orang Bali, kebetulan dia mempunyai tempat tepat di depan Joger jadi ketika orang lapar supaya cepat makan mereka biasanya tidak mau repot bisa langsung makan di warung ini. Karena lokasinya yang dejat dengan Joger maka warung yang terbilang baru dan biasa ini akhirnya banyak di minati oleh orang yang tinggal di bali dan juga para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Soal rasa menurut saya masakannya tidak ada yang spesial dan BIASA saja setelah saya mencobanya. Tahu sendiri kan kalau makanan apapaun sudah di kasih sambal yang super pedas rasa GAK ENAKNYA bisa KETUTUP dengan SAMBALNYA.

Pengalaman makan beberapa kali di sini sih menurut saya biasa saja rasanya, satu porsi harganya bisa beda-beda bergantung Anda mau makan nambah lauk apa sama minum apa. Biasanya satu porsi bisa terdiri dari Nasi, ayam sisir, abon ayam, kulit ayam, hati ayam, mie goreng dan ikan asin goreng kering.

Seperti yang saya bilang di atas yang membuat dia terkenal karena faktor tempatnya yang tepat di depan Joger dan Rasa pedas saja. Sebetulnya rasa masakannya menurut saya sih biasa saja. Dari pengalaman saya dan istri makan di sini pada waktu itu mereka agak kurang ramah, saya tidak tahu apakah karena mereka capek atau pas lagi ada masalah hehehe… Oh iya saya kalau makan kurang suka yang tempatnya itu suka bikin keringetan atau panas, kayaknya makan di sini kalau siang hari agak gerah, meskipun ada banyak kipas angin. (Maaf ya Ibu, ini Cuma review jujur dari saya). warung ini buka 24 jam.

8# Bebek Tepi Sawah Ubud

Yang satu ini bisa saya katakan restoran yang bikin kita makan dengan tenang, tidak panas, betah dan menikmati makanan. Restoran Bebek Tepi sawah menu Andalan mereka yaitu bebek goreng yang sangat crispy.

Buat yang suka makan bebek bisa cobain makan di sini. Saya sendiri sih kurang begitu suka makan bebek, alasannya karena dagingnya alot ya atau apa namanya, selain itu bebek itu tidak sebesar daging Ayam Goreng. Rasanya kurang puas mau maknnya.

Menu bebek goreng crispy di sini biasanya terdiri dari Nasi putih, Sayur kacang panjang yang dikasih bumbu santan, irisan jeruk, kerupuk udang dan ada semangka sebagi pencuci mulut setelah makan. Cocoknya bebek goreng dimakan pada saat masih hangat atau panas suapaya dagingnya tidak alot atau masih lembut, karena kalau sudah dingin kaya makan karet menurut saya.

Restoran ini sangat populer dan banyak peminatnya. Suasan makannya juga enak nyaman dan sejuk menurut saya, satu porsi bebek goreng crispy di sini sekitar Rp.105.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu), jam buka Restoran dimulai pukul 10:00 – 20:00.

9# Bebek Bengil Ubud – Bali

Restoran yang juga sangat populer dan terkenal di Bali adalah Bebek Bengil Ubud, lokasinya berada di kota ubud Bali tepatnya di Jl. Hanoman Padang tegal Ubud. Bebek bengil ubud tidak jauh beda dengan bebek tepi sawah sama-sama menyajikan bebek goreng sebagai menu Andalan mereka.

Satu porsi bebek bengil ubud terdiri dari nasi putih, sambal merah dan sambal mentah, sayur urap dan bebek goreng. Di restoran ini tidak hanya ada menu bebek, Anda bisa menikmati menu lainya seperti Gado-gado, Chicken kebab, Nasi Goreng vegetarian, sate Ayam, Pepes Ikan bumbu Bali dan masih banyak yang lainnya. Satu porsi bebek bengil harganya sekitar Rp.130.000.

10# Beli Ikan, Bakar Ikan Sendiri dan Makan Seafood di Pasar Ikan Jimbaran (Kedonganan)

Nah kalau yang satu ini bukan warung bukan juga restoran, mungkin banyak wisatawan yang HANYA tahu jimbaran sebagai tempat makan seafood di restoran-restoran yang ada di tepi pantainya. Tetapi yang satu ini belum banyak di tahu dan akan saya kasih tahu sama kalian supaya bisa menjadi populer malalui artikel dan juga video yang ada di channel kami MY Bali Story.

Selain bisa makan di restoran-restoran yang ada di pinggir pantai jimbaran, Anda juga bisa makan dengan harga yang lebih murah dan puas. Caranya adalah kalian pergi ke pasar ikan jimbaran, silahkan beli ikan, udang, lobster atau apapun yang kalian suka di pasar ikan Jimbaran atau yang di kenal juga dengan pasar ikan kedonganan.

Setelah kalian beli ikan di sana, silahkan jalan ke luar pasar di pinggir jalan ada sekitar 3 – 4 warung Jasa Pembakaran ikan, Anda bakar ikan yang sudah di beli di pasar ikan dan silahkan pesan nasi, plecing kangkung dan sambal di jasa pembakaran ikan. Anda tinggal tunggu sambil duduk santai menunggu ikan matang di bakar. Setelah itu Anda bisa menikmati ikan bakar yang Anda beli di pasar ikan tadi di kursi-kursi yang di sediakan oleh jasa bakar ikan.

Dengan menggunakan cara seperti ini Anda bisa makan lebih murah, sensai belanja ikan di pasar dan puas makan murah plus banyak. Tutup pasar ikan kalau tidak salah jam 9 malam. Lokasi pasar ikan ada di Jl. Pantai Kedonganan, Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

11# Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Kalau kalian sedang menikmati objek wisata yang ada di daerah kintamani Bali, Anda bisa menikmati pemandangan gunung berapa dan juga danau sambil bersantap siang. Salah satu restoran yang populer dan banyak diminati oleh para wisatawan Bali adalah Restoran Grand Puncak Sari Kintamani. Di Restoran ini Anda bisa makan sepuasnya hanya dengan membayar harga makanan Rp.100.000. (ini harga untuk satu orang saja)

Saya rasa kalau kamu makan di sini tidak mungkin bisa menghabiskan sampai segitu, serakus-rakusnya rata-rata orang palingan dua piring saja dia kuat makan. Saya saja palingan nambah hanya dua piring dan itu sangat jarang sekali. Lokasi restoran Grand Puncak Sari Kintamani ada di Jl. Raya Penelokan-Kintamani, Bangli.

12# Sate Babi Bawah Pohon

Sate yang satu ini 100% haram, lokasi sate ini dulu berada di bawah pohon beringin, kalau Anda ke Bali belum lengkap kalau sampai tidak merasakan sate bawah pohon ini tepat di depan Gor lapangan sepak bola Trisaksi Legian. Saya rasa hampir semua orang yang bisa makan babi yang berlibur ke Bali pasti akan makan sate babi yang satu ini.

Dulu sewaktu masih jualan di bawah pohon sate ini nyaris tidak pernah sepi, apalagi kalau musim liburan wuiih yang makan bisa ngantri-ngantri. Sebetulnya sate bawah pohon ini dulunya di kenal dengan jualan sate penyu (kura-kura)

Karena ada larangan untuk berjualan daging penyu, sejak dilarang mereka mulai menggunakan daging babi sampai sekarang ini. Menurut penjelasan dari pemilik warung yang sekarang, dulu sewaktu jualan Ibunya hanya untuk menambah pemasukan sehari-hari. Untuk yang suka babi harus nyoba sate babi yang satu ini. Sekarang warung ini Buka dari jam 08:00 – 21:00 malam, kalau dulu sewaktu saya pertama ke Bali dan kerja di Kantor yang tidak jauh dari warung ini mereka buka-nya sampai sore saja, mungkin seiring perkembangan waktu dan permintaan, sekarang mereka buka sampai malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *