skip to Main Content
Warung Babi Guling Slingsing Bu Suci

Warung Nasi Babi Guling Slingsing Bu Suci Lebih Berminyak

MYBALISTORY.COMNasi Babi Guling Slingsing adalah salah satu dari sekian banyak daftar warung babi guling paling enak di Bali. Bali memang surganya babi guling bagi rekan-rekan kita yang non muslim. Makannya kita tidak heran kalau mereka berlibur ke Bali. Agenda yang akan di masukkan selain tempat wisata populer yang ada di Bali adalah meengunjungi warung babi guling yang ada di Bali.

Salah satu tempat yang mau kami review di artikel kali ini adalah warung legendaris nasi babi guling slingsih bu Suci. Babi guling slingsing cepaka, memang cukup populer belakangan ini di telinga pemburu kuliner enak yang ada di Indonesia.

Bicara soal rasa, semua tempat mempunyai ciri dan penikmatnya sendiri-sendiri. Dari cara memasak dan penggunaan bumbu babi guling semuanya sama. Kan makanan khas Bali, moso mau di masak dengan cara dan gaya yang berbeda, pasti tidak mungkin kan.

Warung Nasi Babi Guling Slingsing Bu Suci

Setahu saya yang biasanya membedakan adalah kuatnya bumbu, penggunaan bahan yang segar dan tingkat ke garingan dan kematangan babi guling. Penggunaan nasi yang pulen dan lembek juga sangat mempengaruhi orang yang ingin makan babi guling. Biasanya, babi guling yang enak di sandingkan dengan nasi putih yang pulen bukan yang lembek.

Selain itu, ada juga babi guling yang karakteristiknya kering dan basah. Masing-masing orang punya seleranya sendiri-sendiri. Jadi, itu adalah yang biasanya membedakan babi guling yang ada di Bali.

Nah, sekarang sebelum saya lanjut menulis. Saya ingin bertanya kepada kalian, kira-kira kalian suka makan babi guling yang seperti apa? Jawaban kalian akan sangat membantu kami para pedagang babi guling di Bali. Komen di kolom komentar ya!

Warung Nasi Babi Guling Slingsih Bu Suci Di Masak Dengan Cara Tradisional

nasi babi guling Slingsing tabanan

Nasi Babi guling Slingsih Bu Suci memang cukup populer meskipun warung babi guling ini pada awalnya cukup sederhana. Justru dengan kesederhanaan warungnya inilah yang membuat warung babi guling bu suci ramai dan populer. Ciri khas babi guling slingsih cepaka lebih berminyak dan basah daripada di tempat lain.

Selain itu yang membuat orang senang untuk makan babi guling di tempat ini adalah cara memasaknya masih menggunakan cara tradisional. Saya tidak mengatakan cara memasak babi guling di tempat lain tidak sama dengan cara memasak babi guling di tempat ini ya. Semua babi guling yang ada di Bali di masak dengan menggunakan cara dan teknik yang sama – Diguling-gulingkan secara terus menerus sampai matang.

Cara memasak seperti ini akan membuat daging babi guling matang merata. Bau asap pembakaran juga akan membuat cita rasa babi guling jadi lebih nikmat saat di makan. Babi yang digunakan di Babi Guling Slingsing cepaka sama dengan yang digunakan di warung babi guling lainnya, yaitu menggunakan babi yang masih muda. Tapi biasanya sih setahu saya bergantung stok babi. Kalau ada yang tua ya pakai yang tua juga tidak masalah.

Makannya saat babi dipotong dan di makan, teksturnya sangat lembut dan sedikit berair. Ohhh saya jadi pengen nasi babi guling slingsing Tabanan sekarang juga.

Babi guling yang sudah selesai di masak bisa kalian cicipi langsung loh. Jadi, kalian benar-benar akan merasakan daging babi guling yang baru selesai di masak (fresh from the oven). Gimana, sudah gak sabar mau makan nasi babi guling slingsing Bu Suci?

Alamat Warung Nasi Babi Guling Slingsih Bu Suci Bali

Nah, sekarang waktunya cari tahu di mana sih alamat warung Babi Guling Slingsing Bali ini? Lokasi warungnya terletak di Jalan Raya Munggu-Kapal, Cepaka, Kec. Kediri, Kabupaten Badung, Bali. Dan Jl. Desa Cepaka No.33, Kab. Tabanan, Bali (Sekarang tempatnya jauh lebih luas dan sudah mempunyai beberapa cabang).

Meski tempatnya jauh, orang rela ke tempat ini untuk mencoba rasa babi gulingnya. Sebenarnya kalau saya boleh jujur, semua babi guling di Bali sama saja, wong cara memasaknya juga sama kok. Yang membedakan hanya kekuatan penggunaan bumbunya saja.

Kalau ada kulit babi yang sampai kriuk banget biasanya sih itu sudah di goreng lagi. Kulit babi yang asli dan enak itu yang tidak perlu di goreng lagi tapi tetep kriuk. Cara bedainnya gampang banget, lihat aja permukaan kulitnya halus apa tidak? Kalau kasar dan bergelembung, itu kulit babi yang tidak asli alias yang sudah di goreng lagi supaya dapat kriuknya. Gitu gaes, sambil niru gaya kekinian yang ampiun deh.

Jam Buka Warung Nasi Babi Guling Slingsih Bu Suci

Untuk bisa makan nasi babi guling slingsih Bu Suci kalian bisa datang mulai jam 3 siang sampai dengan jam 10 malam (Datang aja jam 2 siang). Tempat yang sekarang jauh lebih lega dan luas. Untuk parkirnya juga sudah enak dan luas.

Tempat ini cukup ramai karena yang makan bukan orang yang berlibur ke Bali doang tapi penduduk lokal juga setiap hari makan di sini. Memang dulunya mereka jualannya untuk orang-orang Bali yang dari pasar dan yang berkegiatan sampai malam saja, bukan untuk para wisatawan yang berlibur ke Bali.

Karena enak, akhirnya tempat ini kemudian rame dari mulut ke mulut, hingga akhirnya sekarang bisa buka warung yang lebih gede dan luas.

Buat sekedar informasi saja, satu porsi nasi Babi guling Slingsing sekitar Rp.30.000 (pasti harganya akan cenderung naik dari waktu ke waktu ya karena jarang banget warung nasi yang nurunin harganya). Warung nasi babi guling slingslih Bu Suci yang dulunya warung biasa kini telah menjadi salah satu makanan khas Bali yang cukup populer dan wajib untuk dikunjungi.

Kalau kalian suka dengan artikel Warung Nasi Babi Guling Slingsing Bu Suci ini, Silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *