skip to Main Content
Daftar Warung Babi Guling Paling Enak Di Bali Dan Terkenal

Daftar Warung Babi Guling Paling Enak di Bali dan Terkenal

Babi Guling Paling Enak di Bali

Babi Guling Paling Enak di Bali – Dari namanya saja kita sudah bisa tahu cara memasak babinya pasti dengan cara pemanggangan yang diputar – putar atau diguling-gulingkan di atas api pembakaran – ini mungkin bukan sesuatu yang lazim untuk di negara yang memiliki mayoritas penduduknya beragama muslim. Indonesia, salah satu negara yang memiliki mayoritas penduduknya beragama muslim.

Mungkin kalau di kota lain memanggang babi harus memiliki tempat yang khusus agar tidak terlihat oleh orang-orang yang tidak makan Babi, tetapi di Bali tempat saya tinggal sekarang ini berbeda, sebagian besar penduduk Bali menganut Agama Hindu Dharma. Kepercayaan hindu yang yang juga dikombinasikan dengan kepercayaan budaya tradisional lokal. Jadi Babi adalah salah satu makanan yang mudah ditemukan.

Babi sangat sulit ditemukan dan dilarang untuk dimakan di banyak negara Islam, termasuk di Indonesia khususnya di kota-kota yang mayoritas penduduknya beragama muslim, tetapi di Bali, Anda bisa menemukan masakan babi dengan mudah. Bahkan Anda bisa makan dan menemukan warung babi guling hampir di seluruh kota Bali, ini adalah pengalaman yang seru dan unik di Pulau Bali.

Babi Guling di Masa Lalu

Kalau kita kembali ke masa lalu, Babi guling biasanya dibuat atau disuguhkan pada upacara – upacara ritual adat yang besar seperti misalnya ada perkawinan dan pemakaman dari orang yang di kasihi. Kadang-kadang untuk sukuran bayi yang sudah mencapai usia tiga bulan atau tanggalnya gigi susu yang pertama juga bisa membuat seseorang untuk membuat dan menyajikan babi guling.

Babi Guling Masa Kini

Seiring perkembangan waktu dan zaman babi guling yang dulunya banyak di hidangkan hanya pada saat ada upacara besar saja kini telah bergeser, bisa jadi ini disebabkan karena adanya peningkatan jumlah pariwisata secara besar-besaran selama dari tahun ke tahun telah mengubah dan juga mengkomersilkan Bali, mulai dari restoran sampai warung sederhana banyak menyajikan makanan spesial babi guling panggang muda yang khas dan hanya ditemukan di Bali.

Babi Guling Yang Enak Bukan Terletak Pada Dagingnya saja!

Jika ada yang bertanya kepada siapa saja yang sudah pernah menyantap babi guling – kebanyakan dari mereka yang sudah pernah makan babi guling di Bali pasti akan menjawab hampir semua babi guling yang ada di Bali enak dan lezat.

Memang seperti yang kita baca di Internet ada babi guling yang paling populer dan yang paling banyak dikunjungi di Bali, kita akan membahas itu juga nanti. Banyak orang yang menganggap patokan babi guling yang enak itu adalah babi guling yang ada di ubud, Babi guling Ibu Oka. Ini salah satu tempat makan babi guling yang enak dan di jadikan standar untuk kelezatan babi guling khas Bali.

Menurut saya, Kunci utama kelezatan babi guling bukan terletak HANYA PADA DAGINGNYA SAJA, jika ada yang bilang terletak pada dagingnya menurut saya pendapat itu kurang begitu tepat. Kelezatan babi guling biasanya terletak pada sayuran yang bagus seperti kacang panjang berbumbu rempah yang pas, nasi yang pulen bukan nasi yang lembek (percaya deh, seenak apapun masakannya kalau nasinya lembek kita pasti tidak akan pernah berselera untuk makan), daging yang empuk dan di masak dengan api dan dengan kematangan yang tepat, dan yang tak harus ketinggalan adalah potongan kulit babi yang garing yang jika kita gigit akan bunyi krak, krek dan kriuk mmmm…. (bukan kulit yang lembek) dan yang juga membuat kita untuk makan dan makan lagi adalah campuran bumbu rempah yang kalau kita makan di mulut rasanya seperti menari-nari. Jadi lapar dan pengen makan babi guling lagi nih.

Cara Memasak Babi Guling

Untuk memasak babi guling kita tidak bisa memasaknya seperti memasak biasa di rumah kita sehari-hari dengan membeli daging babi di pasar lalu menggulingnya dan berharap akan matang seperti babi guling yang sebenarnya.

Tidak…

Memasak babi tidak seperti itu.

Anda harus memilih babi yang masih hidup yang mungkin berumur sekitar lima bulan, kemudian tenggorokannya di potong dan darahnya di tampung dalam ember untuk nantinya bisa digunakan untuk keperluan lain misalnya di campur dalam sosis atau dibuat lawar. (Saya secara pribadi tidak bisa makan-makanan yang di campur dengan darah, karena dilarang dalam Alkitab – Lihat Video dokumentar dari para pakat non saksi, etika, hukum dan pendidikan yang diakui secara ineternasional)

Setelah babi yang di potong tidak bergerak kemudian babi di siram dengan air panas untuk menghilangkan bulu-bulu babi yang halus. Perut babi kemudian di belah dan isinya di keluarkan.

Kemudian bumbu Bali basa megenep dimasukkan ke dalam perut babi, kemudian perut babi di jahit, kulit babi juga akan dibumbui dengan dilumuri kunyit. Pantat dan mulut babi kemudian di sodok pakai batang pohon bambu atau bisa juga pakai sebuah tiang yang terbuat dari logam kemudian babi siap untuk di masak (panggang dengan mengguling-gulingkan babi)

Saat memanggang, babi harus terus di bolak balik agar matangnya rata. Teknik ini sudah dilakukan secara turun termurun dari dulu, tidak ada yang dirubah, hanya alat untuk memutar babi saja yang sedikit berubah kalau dulu menggunakan bambu atau kayu sekarang menggunakan sebuah besi atau logam.

Warung Babi Guling Paling Enak, Populer dan Favorit di Bali

Seperti yang saya bilang di atas hampir semua babi guling yang ada di bali rasanya sangat enak, mungking tingkat keenakannya bervariasi dari satu warung ke warung yang lain. Meskipun warung babi guling A pada hari ini rasanya enak belum tentu masakannya akan enak setiap harinya, ada kalanya masakannya menjadi kurang enak pada hari-hari tertentu atau hari yang berbeda, karena saya pernah mengalaminya sendiri dan kebetulan saya tinggal di Bali jadi hampir sering sekali makan babi guling di warung-warung yang populer di Bali. Pastikan juga kamu membaca artikel kami tentang Tempat Warung Makan Favorit di Bali yang paling sering di kunjungi oleh Wisatawan.

1# Babi Guling Ibu Oka

babi guling ibu oka list

Warung babi guling Ibu Oka ada juga yang bilang bu oka adalah salah satu warung babi guling yang paling populer di bali. Makan di sini bisa dibilang sangat ramai dan kemungkinan akan antri. Katanya sih sekarang warung ini sudah memiliki beberapa cabang, tetapi dari beberapa cabang itu yang paling enak dan nyaman untuk makan kata banyak orang yang di Jl. Raya Mas Peliatan, Ubud Bali. Di tempat ini sangat luas karena ada dua lantai jadi kita bisa makan dengan santai tanpa buru-buru dan tanpa harus antri.

Pusat dari babi guling Ibu Oka sendiri ada di Jl. Suweta, ubud. kalau mau makan di sini silahkan, ada kesan tersendiri ketika Anda makan di sini yang pasti Anda akan antri dan mungkin makannya harus lebih cepat, kasihan dong yang harus nunggu di depan warung. (Jujur saya kurang suka kalau makan harus cepat-cepat atau di buru-buru)

Jam Buka: 11.00 – 19.00

Lokasi: Jl Suweta Ubud, Bali Indonesia (Sebelah Puri Ubud)

2# Warung Babi Guling Pak Dobil

babi guling pak dobil list

Ini adalah salah satu warung babi guling yang paling sering saya kunjungi, karena lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Babi guling pak dobil (dobiel) terletak di Nusa Dua bali. Tepatnya ada di Jl. Srikandi, siligita Nusa Dua. Tempatnya tidak terlalu luas dan juga sangat sederhana sekali, yah warung pinggir jalan gitu deh tepatnya. Meskipun begitu warung babi guling pak dobil ini sangat ramai. Sayangnya kalau makan di sini bawa mobil parkirnya agak susah, jadi kalau bisa parkir agak jauh lalu jalan kaki ke warung ini atau paling enak ya naik motor. Tapi saya rasa banyak orang yang tidak suka jalan agak jauh.

Saya kalau ke sini selalu naik motor, kalau saya ke sini naik mobil biasanya saya parkir di bekas Tragia lama (KFC Nusa Dua) atau di dekat warung Ibu Oki Nusa Dua lalu jalan kaki ke warung pak dobil. Buat tambahan info kalian nih, kalau kalian mau pesan 1 ekor babi guling di Warung Pak Dobil juga bisa. Selain itu kalau kalian pesen makannya dibungkus biasanya harganya jauh lebih murah ketimbang kamu makan di warung. Untuk Informasi lengkap Babi Guling Pak Dobil Baca di sini!

Jam Buka: 08.00 – 16.00

Lokasi: Jl. Srikandi No. 9, Nusa Dua, Benoa, Kuta Sel, Kabupaten Badung, Bali 80361

3# Babi Guling Pak Malen

babi guling pak malen list

Tempat makan babi guling yang juga terkenal dan menjadi favorit adalah babi guling Pak Malen, lokasinya di daerah seminyak. Kalau kita makan di warung babi guling pak malen ini ada yang beda dengan kita makan seperti di warung makan babi guling yang sudah saya sebutkan di atas, lauknya di pisah dari nasi. Di sini juga tersedia sop rebusan daging dengan tulang babi yang rasanya sangat mantap, karena bumbunya kaya rempah-rempah. Pokoknya seger, nikmat dan pedas.

Jam Buka: 09.00 – 18.00

Lokasi: Jalan Sunset Road No.554, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

4# Babi Guling Candra

babi guling candra list

Buat Anda yang sedang berada di pusat kota Anda bisa makan babi guling di warung Babi Guling Candra. Lokasi warungnya ada di Jl. Teuku Umar. Kebanyakan warung babi guling memang bukanya sampai sore saja, tetapi warung babi guling candra ini bukanya sampai malam sekitar jam 10an. Di sini katanya pengolahan babi gulingnya masih menggunakan cara tradisional yaitu dibakar dengan menggunakan serabut kelapa dan sambal di warung babi guling Candra ini sangat terkenal pedasnya. Seperti apa sih pedasnya ya?

Jam Buka: 07.00 – 22.00

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.140, Dauh Puri Kauh, Denpasar

5# Babi Guling Men Agus

babi guling men agus list

Jangan khawatir kalau kalian sedang berada dimanapun saat berlibur di Bali, Anda masih bisa makan babi guling karena hampir setiap kota dan jalan Anda bisa menemukan warung Babi Guling. Bahkan Jika Anda mau ke Tanah Lot atau sedang menuju daerah itu cobain deh mampir ke warung babi guling yang satu ini “Babi Guling Men Agus” lokasinya di daerah canggu. Ini juga termasuk dalam babi guling yang terenak di kota bali. Yang unik di sini adalah sate babinya di celup pakai bumbu kacang, memang agak sedikit melanggar keaslian babi guling khas Bali sih kalau menurut saya, meskipun agak sedikit melenceng dari keaslian babi guling Bali tapi kamu patut mencobanya.

Tahu nggak, di sini itu kulit babinya sangat crispy dan empuk saat di gigit, saya kurang tahu, apakah memang baru selesai di masak atau apakah kulit Babinya ini di goreng lagi setelah selesai dipanggang, karena setahu saya, kulit babi itu crispynya tidak bisa tahan lama, begitu selesai di panggang rasanya masih crispy tapi kalau sudah makin siang atau sore biasanya sudah tidak crispy lagi. Kalau kalian Makan di sini kalian bisa makan Babi Guling sekaligus menikmati pemandangan sawah dan udara yang semilir. Jangan ngantuk ya.

Jam Buka: 08.00 – 20.00

Lokasi: Jl. By Pass Munggu – Tanah Lot, Munggu, Mengwi, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

6# Babi Guling Nadi Jaya

babi guling nadi jaya list

Babi guling yang satu ini cocok buat kamu yang makan banyak, karena rata-rata babi guling yang kita beli di Bali nasinya DIKIT BINGITZ Gaes (saya aja kalau makan babi guling minta nambah nasi putih satu piring). Nah di sini Warung Babi Guling Nadi jaya porsi nasinya super kenyang dah, seperti ngasih makan kuli bangunan. Warung babi guling yang satu ini berlokasi di Jl. Kubu Anyar kerobokan. Rasa sup yang mereka sediakan juga mantab banget. Jangan lupa pesen sate lilit Bali di sini ya, enak dan maknyuss

Jam Buka: 10.00 – 19.00

Lokasi: Jl. Kubu Anyar, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

7# Babi Guling Ibu Dayu (Bu Dayu)

babi guling bu dayu list

Satu lagi nih babi guling yang enak di lidah yang ada di daerah kuta adalah warung babi guling Ibu Dayu atau Ibu dayu. Buat kamu yang mau makan babi guling malam hari bisa ke sini, lokasinya tepat di depan kantor BCA Kuta yang pernah terbakar. Memang sih warung Babi Guling Ibu Dayu ini baru di buka pada malam hari sampai tengah malam. Pokoknya rasanya itu mmm…. cobain sendiri deh dan rasa pedesnya nendang banget. Kamu juga bisa pesen menu lain di sini yaitu balung kuah buat yang suka sup balungan. Sssttt… biasanya walau warungnya belum dibuka yang ngantri udah pada baris… piuh kayak apa ya rasanya, kok sampai bisa ngantri seperti itu…. makannya kalau kalian penasaran ayo kita cobain babi guling bu dayu.

Jam Buka: 19.00 – 02.00 Malam

Jam Tutup: 02 Malam

Lokasi: Jl. Raya Kuta No.116, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

8# Babi Guling Negari

Warung Babi Guling Negari rasanya terbilang enak dan yang paling penting adalah porsinya yang banyak, nasinya banyak dan lauknya juga banyak, sangat berbeda dengan warung nasi babi guling lainnya yang kalau di sajikan kenyangnya itu baru sampai tenggorakan doang. Pokoknya semua serba besar deh porsinya, kalau kita makan babi guling di tempat lain biasanya kulit babinya suka di kasih kecil-kecil, nah kalau di sini kulitnya itu di kasih ukuran gede…waaaahhhh nyam…nyam deh… meskipun semuanya ukuran besar tapi harganya sangat bersahabat di kantong kita-kita my men.

Jam Buka: 10.00 – 22.00

Lokasi: Jl Ratna VIII No 20, Gianyar

9# Babi Guling Sanur

babi guling sanur list

Makan babi guling di sini dijamin puas dan kenyang karena cara mereka menyajikan makananya di pisah antara lauk dan nasi. Tujuannya supaya mereka bisa memberikan daging babi yang banyak. Kulit babi guling di warung ini cukup garing dan bumbunya jangan di tanya, meresap sampai ke dalam daging-dagingnya. Lokasinya berada di sanur.

Jam Buka: 11.00 – 19.00

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227

10# Babi Guling Selingsing Bu Suci Tabanan

babi guling Selingsing Bu Suci Tabanan list

Nah kalau yang satu ini mungkin agak sedikit perjuangan untuk makan di sini, karena warung Babi Guling Selingsing Cepaka tempatnya sedikit tersembunyi dan baru di buka katanya sih jam 6 sore. Makan di sini bisa dibilang akan antri karena banyak yang makan di sini, jadi kalau tidak mau antri datangnya jangan pas musim liburan. Rasanya sih sama saja yang membedakan saat kami makan di sini adalah kamu bisa makan sambil melihat mereka yang memasak babi gulingnya langsung. Buat saya ini satu keseruan tersendiri dan unik. Tapi kok harus menjelang sore hari ya baru di buka.

Jam Buka: 6 Malam

Jam Tutup: 3 Pagi

Lokasi: Jl. Desa Cepaka No.33, Cepaka, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 80351 HP.081337854662

11# Babi Guling Pande Egi

babi guling Pande Egi list

Kelezatan Babi Guling baru yang menggoda lidah adalah Babi Guling Pande Egi. Babi Guling ini menyajikan cita rasa khas kota Gianyar. Buat kalian yang sudah pernah makan babi guling di bali silahkan membedakan sendiri masakan babi guling yang ada di tiap kota Bali, menurut saya secara pribadi babi guling gianyar biasanya terkenal dengan rasa pedasnya yang tajam. Memang sekarang ini orang yang membuka warung berlomba-lomba untuk mencari tempat dengan suasanya khas masing-masing. Makan di sini serasa makan di desa karena dikelilingi oleh sawah-sawah dan udara yang sejuk.

Cara penyajiannya juga sedikit beda dengan babi guling yang lain. Anda akan disuguhkan dengan kuah balung dan sate babi dan kulit babi yang terasa renyah saat Anda menggigitnya. Jika Anda mau anda bisa minta tambahan suwiran daging, kikil, kuping, kulit babi yang renyah atau lainnya. Nanti kalau sampai di sini tanya aja langsung. di jamin balik lagi.

12# Babi Guling Jero Kawan

babi guling Jerokawan list

Bagi beberapa Orang mungkin sedikit asing nama warung Babi Guling yang satu ini, Warung Babi Guling Jero Kawan. Lokasi Babi Guling ini ada di daerah Mengwi tepatnya di Jl. Nakula (sebelah selatan banjar Pande Pemaron) Munggu. Buat yang pengen ke sini tapi bingung bisa kontak yang punya warung di nomor HP: 081-338-966-500 atau di 081-338-154-007. Tapi saya rasa hanya pakai GPRS pasti sampai kok ke tempat ini.

Babi Guling Jero kawan baru buka jam 5 sore ya sampai habis. Kalau bisa sih datangnya jangan terlalu malam, karena biasanya yang namanya warung terkenal suka rame dan sayang banget kalau ke sini kulit babinya habis. Menurut banyak orang bumbu babi guling Jero Kawan ini sangat kuat sekali jika dibandingkan dengan bumbu babi guling yang lainnya. Mau tahu rasanya seperti apa, cobai aja sendiri apakah yang dikatakan orang memang benar-benar enak atau hanya isapan jempol saja.

13# Babi Guling Bunderan Renon

babi guling bunderan renon list

Babi Guling bunderan Renon ini cukup enak dan yang wajib Anda coba. Rasa babi gulingnya berbeda dengan babi guling yang lain. Yang suka sambal, sambal di babi guling bunderan renon ini terbilang mantab dan nendang banget.

Seperti yang saya selalu saya bilang, babi guling itu enaknya saat selesai di masak. Jadi saya saankan kalau kalian mau makan babi guling sebaiknya pagi sampai jam makan siang, karena rasanya masih seger dan mantab. Tetapi bukan berarti sore dan malam hari bukan waktu yang cocok untuk makan babi guling ya. Karena biasanya kalau pagi sampai siang itu babi guling baru selesai di masak. Lokasi Babi Guling Bunderan ronon ada di Jl. Raya Puputan No.212 Renon Bali.

14# Babi Guling Karya Rebo

babi guling karya Rebo list

Warung Babi Guling Karya Rebo ini termasuk salah satu babi guling enak di Bali. Tetapi jika kita bandingkan dengan Babi Guling yang lain makan di sini tidaklah terlalu ramai dan mengantri seperti kita makan babi guling di warung pak dobil, Ibu oka, pak malen, Ibu Suci Selingsing dan Babi Guling Nadi Jaya.

Saya pernah makan di sini sama istri tetapi tidak sering, mungkin bisa dikatakan selama saya tinggal di Bali baru satu atau dua kali makan. Saya lebih sering makan di 5 warung babi guling yang saya sebutkan di atas. Memang sih makan di Warung Babi Guling Karya Rebo porsinya banyak sekali, tidak seperti kita makan di warung Babi Guling lainnya.

Jam Buka: 08.00 – 17.00

Lokasi: Jl. Raya Toyaning No.1 Kedonganan, Kuta 80361 (Depan Rs. Kasih Ibu Kedonganan)

Babi Guling Enak Penduduk Lokal yang Jarang di Tahu Wisatawan.

Kenapa saya memasukkan warung babi guling enak yang hanya di tahu oleh warga lokal saja ke dalam daftar ini? Karena menurut saya babi guling ini juga memiliki rasa yang bisa kita adu kenikmatannya dengan babi guling yang sudah terkenal. Bedanya babi guling ini tidak banyak yang memberitakannya dan juga tidak banyak orang yang memviralkannya. Menurut saya kalian wajib mengunjungi warung babi guling ini. Karena Bali adalah surganya Babi Guling!

1# Babi Guling Handayani

Babi Guling yang satu ini mungkin cukup asing di telinga banyak orang. Meskipun begitu warung babi guling handayani ini patut Anda coba. Bagi beberapa orang yang berlibur ke bali dan pernah makan di sini ada yang mereview enak, ada juga yang bilang tidak enak. Ada yang mengatakan harganya mahal dan tidak sesuai dengan rasanya. Yah, namanya lidah dan selera orang kan berbeda-beda, jadi reviewnya juga bisa jadi berbeda-beda. Menurut saya sendiri warung babi guling handayani ini rasanya tidak kalah kok dengan warung babi guling yang lain.

Jam Buka: 09.00 – 14.00

Lokasinya: JL. By Pass Ngurah Rai No: 12, Tohpati – Denpasar 80228 Indonesia

2# Babi Guling Penatih I Nyoman Siring

Warung Babi Guling di Bali yang mantab lainnya adalah Warung Babi Guling Penatih I Nyoman siring atau yang juga dikenal dengan bigul penatih. Percaya deh makan di sini sekali kamu bakalan balik lagi karena rasanya yang mantab dan bikin nagih. Saya pertama kali makan di tempat ini diajak sama sahabat saya, sejak saat itu saya selalu makan di sini jika rindu bigul penatih. Ini adalah warung babi guling tempat makannya orang lokal Bali. Meskipun begitu kamu harus coba bigul yang satu ini. Mau cobain babi guling ini?

Jam Buka: 07.30 – 17.00

Lokasi: Jl Trenggana No.69, Penatih – Denpasar Timur

3# Babi Guling Rahayu Jaya Jimbaran (Depan Dealer Nissan)

Babi Guling Rahayu Jayaini juga salah satu warung babi guling tempat makannya warga lokal. Buat kamu yang suka kuliner jangan hanya ke warung babi guling yang terkenal aja, cobain ke warung-warung yang tidak ada di daftar kuliner wisata, karena dengan begitu liburan kamu bakalan makin seru dan berkesan.

Nama warung Babi Guling Rahayu ini sangat banyak (pasaran) jadi jangan salah ya makan ya. Dulu warung ini ada di Jl Raya Uluwatu II dekat warung makan Ibu Oki. Sekarang warung ini pindah ke Jl Raya By Pass Nusa Dua Kedonganan depan Indomobil Nissan Nusa Dua.

Saya langganan di tempat ini. Memang sih makan di warung babi guling ini tidak seseru makan di warung Babi guling lainnya karena di warung ini kita jarang melihat babi Guling yang utuh terpajang di depan warung mereka seperti di warung-warung babi guling yang lainnya. Meskipun begitu kalian patut mencoba makan di sini.

Jam Buka: 08.00 –

Lokasi: Jl Raya By Pass Nusa Dua Kedonganan depan Indomobil Nissan Nusa Dua

4# Warung Babi Guling Nyoman Samprig

Warung Babi Guling ini mungkin sering kalian lewati sewaktu berlibur di Bali. Cuma karena ini adalah warung Babi Guling orang lokal jadi saya yakin sekali sewaktu kalian liburan ke Bali pasti belum pernah makan di sini. Tempatnya sangat-sangat sederhana dan kecil sekali, tetapi jangan di tanya soal yang beli. Warung ini rame banget pembelinya, kebanyakan sih pada bungkus karena mengingat tempatnya yang sangat kecil.

Saya secara pribadi lebih suka makan di sini meskipun harus antri dan dilihat banyak orang yang beli. Seperti kayak makan di zaman-zaman dulu gitu dan saya suka suasana sederhananya itu lho yang jarang banget di temukan di warung babi guling lainnya yang ada di Bali. Apalagi kalau kamu itu meme-meme yang badannya putih bersih bening lalu makan di sini, itu kayak JOMPLANG BANGET gituh ama tempatnya hehehe…, TAPI saya serius, kalian kalau ke Bali wajib makan dan coba ini warung, jangan lihat dari sederhanya ini warung, cobain dulu masakannya baru kalian komentar di bawah ya.

Jam Buka: 10.00 – 8.00

Lokasi: Jl. Imam Bonjol Pemecutan Klod – Denpasar HP: 0818-0532-6228

5# Warung Babi Guling Bakas Klungkung

Warung Babi Guling Bakas klungkung ini tidak terletak di klungkung meskipun namanya menggunakan nama klungkung. Warung ini ada di Jl. By Pass Nusa Dua. Belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan warung yang satu ini padahal warung ini sering dilewati kalau kalian menuju arah Nusa Dua Bali, Tanjung Benoa dan ke warung Babi Guling Pak dobil. Memang makan di sini lebih mahal daripada kita makan di warung babi guling lainnya seperti kita makan di warung babi guling pak dobil.

Biasanya makan di sini lauknya di pisah tidak di campur dengan nasinya seperti makan di warung babi guling pada umumnya. Lauknya menurut saya agak banyak tapi sayang buat yang makannya banyak mungkin saat pesan harus tambah nasi 1 piring lagi karena nasinya pasti kurang banyak buat kalian. Makan di sini terbilang nyaman dan cukup luas.

Jam Buka: 08.00 – 21.00

Lokasi: Jl. Raya By Pass Nusa Dua, Nusa Dua Bali (Setelah Hotel POP Nusa Dua)

Itu adalah beberapa daftar Warung Babi Guling Paling Enak di Bali mulai dari yang paling populer sampai warung babi guling tempat makan penduduk lokal Bali. Memang tidak semua warung Babi Guling yang ada di Bali ini bisa kamu coba semuanya satu-persatu pada saat berlibur, kamu perlu berulang kali datang ke Bali dan mencoba babi guling yang baru dan berbeda setiap kali berlibur ke Bali.

Halaman daftar warung Babi Guling Paling Eenak di Bali ini akan selalu kami update jadi pastikan untuk bookmark halaman ini atau share ke akun sosial media kalian supaya tidak lupa dan teman-teman kalian juga bisa tahu keberadaan warung babi guling yang ada di Bali.

Setelah kalian mencoba makan di salah satu Rumah makan babi guling yang ada di Bali berikan pendapat kalian tentang masing-masing warung babi guling ini. Mana yang menurut kalian layak untuk dikunjungi dan mana rumah makan babi guling yang tidak layak untuk dikunjungi menurut kalian melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Komentarnya yang jujur ya supaya apa yang kalian review bisa membantu teman-teman lain yang berlibur ke Bali. Jika memang ada daftar warung babi guling baru yang perlu kami masukkan ke sini maka akan kami masukkan ke dalam daftar ini.

Jika kalian suka dengan artikel ini bantu kami share artikel ini kepada kenalan kalian dan follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *