skip to Main Content
Tempat Makan Seafood Di Bali – Kuliner Populer Di Bali

Tempat Makan Seafood di Bali – Kuliner Populer di Bali

Tempat Makan Seafood di Bali. Hal apa yang biasanya ada dalam pikiran kalian saat akan berlibur ke Bali? Mungkin ada yang menjawab pengen menginap di tempat yang unik, pengen makan makanan khas Bali, pengen main ke pantai pasir putih Bali atau mungkin ada yang ingin makan seafood di Bali sambil melihat pemandangan matahari terbenam atau berburu Kuliner Populer di Bali.

Salah satu Tempat Makan Seafood di Bali yang paling sering di dengar oleh kalian mungkin salah satunya adalah Restoran Seafood di Jimbaran dan Pasar ikan kedonganan Jimbaran. Jika kalian mau lebih teliti lagi, makan seafood itu bukan hanya di Jimbaran dan Kedonganan saja sebetulnya. Kalian juga bisa makan di Pinggir pantai kelan tuban contohnya.

Memang yang paling terkenal adalah Cafe dan restoran seafood yang ada di Kedonganan Jimbaran dan Pantai Muaya Jimbaran Bali. Makan di tempat ini memang mempunyai kelebihan tersendiri yaitu di depan pantai langsung dan bisa menikmati matahari tenggelam. Selain itu ikan-ikan yang di jual di sini juga ikan-ikan yang baru di tangkap oleh nelayan tadi malam, jadi kondisi semua ikan masih sangat segar-segar. Kalian bisa memilih salah satu dari sekian banyak restoran seafood yang berjejer di pinggir pantai ini. Makan sambil mendengarkan suara deburan ombak dan merasakan pasir putih yang menghampar luas yang jarang di temukan di kota-kota lain.

Makan di restoran pinggir pantai tentu tidak murah-murah sekali seperti yang kita baca di internet. Justru kalau kalian makan di sini biasanya malah jauh lebih mahal daripada kita makan di warung-warung kecil yang terletak jauh dari pantai.

Soal rasa menurut saya bisa di adu antara restora pinggir pantai dan warung kecil yang tidak terletak di pinggir pantai, yang menjadi perbedaannya adalah susana dan pemandangan saat Anda makan saja.

Selain itu, saya banyak membaca dari website-website yang ada di internet dan juga beberapa review dari orang-orang, mungkin Anda juga salah satu orang yang membaca review atau artikel yang ada di website-website itu, kalau makan seafood langsung di pantai Jimbaran harganya jauh lebih murah.

…mmm, tunggu dulu.

Menurut saya, tulisan dan review itu tidak 100% benar juga, karena murah itu relatif sih kalau menurut saya. Harga yang ada di sana bisa saya katakan tidak terlalu mahal tetapi tidak juga terlalu murah. Jadi pastikan untuk mencaritahu ada menu apa saja, dan harganya berapa untuk setiap menu yang ada di sana sebelum makan, tidak usah malu, karena ini adalah hal yang wajar yang sering dilakukan oleh orang-orang dari Negara lain kalau mereka ingin makan di restoran tertentu.

Harga yang di tawarka biasanya mulai dari Rp.150.000 untuk setiap paket yang di tawarkan. Anda bisa membeli minuman dingin seperti bir atau Air Kelapa yang segar yang akan menyempurnakan makan malam indah Anda di sini.

Tempat makan yang ada di pantai Jimbaran dan juga di Pantai Muaya ada yang sudah buka dari pagi tetapi ada juga yang baru buka sore hari sebelum malam sampai tengah malam. Tempat makan ini menyediakan meja dengan payung besar yang di letakkan di luar restoran sambil melihat pemandangan pantai dengan menu seafood bakar yang sangat segar ditemani dengan lilin-lilin yang menambah suasana menjadi lebih romantis.

Pilih Tempat Makan Favorit Anda di Jimbaran

Seperti yang sudah pernah saya tulis di halaman ini bahwa ada begitu banyak restoran dan cafe di Jimbaran. Masing-masing cafe dan restoran ini mempunyai ciri khas-nya masing-masing tetapi mempunyai tempat makan yang sama yaitu mau Indoor atau Outdoor. Setiap venue sudah pasti mempunyai ciri dan prbedaan yang bisa Anda lihat langsung saat makan di sini. Silahkan membaca artikel itu untuk mengetahui daftar cafe dan restoran yang ada di Jimbaran dan kedonganan.

Menurut saya menu-menu yang di tawarkan setiap cafe dan restoran yang ada di sini sama semua contohnya seperti kakap merah, kerapu, Gurita, Lobster, Udang, Kepiting, cumi-cumi dan dilengkapai dengan salad lokal Bali.

Meskipun menu utama yang di tawarkan dan paling favorit di sini adalah seafood bakar Anda bisa memesan menu lainnya, misalnya ingin makan kakap kukus, rebus, pepes atau makanan lokal Bali lainnya.

Makan di Kedonganan Bukan Di Tempat lain

Saya mau katakan, dari apa yang saya tulis ini, saya sebenarnya sedang mengarahkan Anda untuk makan seafood di kedonganan Jimbaran, bukan di cefe dan restoran yang ada di tempat lain. Bukan berarti makanan di sana lebih mahal dan tidak enak ya. Tetapi Anda akan jauh lebih merasakan hal yang berbeda saat makan di pasar ikan kedonganan Bali.

Kalau Anda tidak percaya dengan apa yang saya katakan, coba Anda bertanya kepada staf hotel dimana Anda menginap sekarang, mereka pasti akan setuju dan mengatakan hal sama seperti yang saya katakan di sini. Pastikan Anda untuk mengunjungi Pasar ikan kedonganan untuk membeli ikan segar dan membakar langsung ikannya di jasa pembakaran yang ada di dekat pasar ikan kedonganan. Perlu Anda tahu juga hampir semua restoran yang ada di Bali mengambil dan membeli ikan dari tempat ini. Jadi kenapa tidak membeli ikan di pasar ini dan membakarnya sendiri di Jasa pembakaran yang terletak tidak jauh dari pasar ikan ini. Setelah itu hasil bakarannya bisa langsung Anda makan di sini atau Anda bawa pulang. Anda juga bisa memesan nasi, sayur, minuman dan lainnya untuk tambahan makan Anda.

Kok MY BALI STORY bisa tahu, di mana saja tempat-tempat makan enak dan rekomen sih?

Gimana cara jawabnya ya, hehehe…

Sebetulnya kami (MY BALI STORY) tahu tempat-tempat makan yang enak dan rekomen plus agak murah harganya menurut kami, biasanya sih kami juga tahu dari orang lain juga. Contohnya seperti dari teman-teman, dari internet juga dan karena kami kebetulan tinggal di Bali jadi kami sering makan dan coba-coba cari tempat baru untuk di review dan di masukkan ke dalam website (blog) MY BALI STORY.

Selain itu kami juga sering menggunakan bantuan teknologi yang ada sekarang, seperti Foursquare, GoJek dan aplikasi online lainnya untuk lihat dan cari tahu tempat makan yang paling banyak di kunjungi oleh orang-orang terutama para wisatawan yang berlibur ke Bali.

Dengan menggunakan fitur dan aplikasi yang ada di internet ini kami bisa sangat terbantu. Selain informasi tempat makannya kami juga bisa melihat secara langsung apa saja yang mereka jual termasuk harga makanannya, kalau yang terakhir ini menurut kami sangat perlu banget ya karena orang yang mau pergi berkunjung bisa tahu menu apa saja dan harganya. (Buat Anda yang punya hotel, villa dan pemilik usaha yang di Bali bisa memasang dan meminta review kepada kami untuk di masukkan ke dalam website MY BALI STORY)

Nah sekarang saya mau masuk ke tempat makan seafood di Bali yang menurut saya AGAK murah dan tidak ada view indah seperti di kedonganan dan Jimbaran ya. Ini hanya beberapa tempat makan seafood yang ada di Bali yang bisa kamu kunjungi dan coba juga kalau kalian mau makan seafood selain di Jimbaran. Sebetulnya tempat makan ini adalah tempat makan orang lokal Bali (orang yang tinggal di Bali) Saya memasukkan daftar tempat makan ini supaya kalian bisa mendapatkan info tempat makan seafood murah yang ada di Bali. Ok tidak usah lama-lama warung apa saja dan ada di mana Tempat makan Seafood Enak di Bali ini:

1# Warung Gurih-gurih

Meskipun tempatnya tidak berada tepat di depan pantai tapi kami jamin rasanya akan membuat kalian kembali dan kembali lagi ke tempat yang satu ini. Namanya adalah Warung Gurih-gurih yang ada di disekitar Jalan Tukad Barito No.99 Denpasar Bali.

Warung Gurih-gurih

Tempat makannya cukup nyaman menurut kami, karena kita bisa makan di dalam atau di luar dengan langit langsung sebagai atapnya. Pada saat kami membuat artikel ini harga yang di tawarkan untuk paket untuk dua orang makan hanya butuh uang sekitar Rp.150.000 (harga pasti akan berubah dari waktu ke waktu ya) Paketnya sudah termasuk nasi, es teh atau kalau tidak suka es teh bisa pilih air mineral dan dapat buah segarnya juga. Untuk paket rombongan juga ada nanti kalian bisa lihat dan tanya langsung dengan mereka untuk paket makan beramai-ramai.

2# Warung Mami Jimbaran

Nah tempat makan yang satu ini bernama “Warung Mami atau tepatnya warung Mami Ikan Bakar Jimbaran” berlokasi tidak jauh dari Jimbaran dan Tempat makan seafood yang di pantai Muaya. Menurut saya tempat makan seafood yang satu ini sedikit tidak begitu menarik perhatian dan bisa kami katakan tidak mungkin orang akan mampir ke sini tempat ini kalau tidak pas lewat atau tahu dari para blogger seperti kami.

warung Mami Ikan Bakar Jimbaran

Jujur kalau kami jadi wisatawan tidak akan mungkin mampir ke sini mengingat warungnya yang tidak terlihat seperti warung yang menyediakan makanan seafood. Warung Mami Jimbaran ini terletak di Jalan Uluwatu 2 no 30X tepat di depannya Kalimas Arcade Jimbaran. Kami tinggal tidak jauh dari tempat warung ini berada, meskipun kami sering sekali melewati warung Mami Ikan Bakar Jimbaran ini, kami baru tahu kalau ada warung Mami Ikan Bakar ini saat sedang mencari bahan referensi untuk menulis artikel “Tempat Makan Seafood di Bali”.

Untuk masalah harga sepertinya agak jauh lebih murah daripada kita makan langsung di Jimbaran atau di cafe seafood yang ada di Muaya Jimbaran. Untuk satu paket berdua mungkin kita hanya akan mengeluarkan uang sekitar Rp.80.000 sampai dengan Rp.100.000 saja.

Mungkin menurut saya yang agak kurang dari tempat ini adalah kalau kita makan bawa mobil untuk parkirnya yang agak susah sekali, karena mmang tidak ada tempat untuk parkir kendaraan. Jangan mencoba parkir di depan warung atau di pinggir jalan karena garis pembatas jalan sudah mepet dengan trotoar jalan. Ini menandakan kalau kita tidak bisa parkir di pinggir jalan. Sayangnya banyak orang yang bisa membawa kendaraan tidak mau tahu dengan tanda-tanda garis yang ada di jalan.

Satu lagi nih menurut kami yang kurang dari warung ini. Warungnya sering banget tutup jadi kalau mau ke sini musti telepon mereka dulu. Saya juga heran kenapa banyak pemilik warung di Bali bukanya itu suka-suka mereka, khususnya yang penjualnya asli penduduk Bali ya, bukan pendatang.

3# Warung Tulen Ikan Bakar

Nama warungnya sungguh tulen hehehe…

Satu lagi nih tempat makan seafood yang bisa kamu cobain saat berlibur di Bali selain yang ada di Jimbaran. Ingat ya ini bukan warung makan yang sering di kunjungi sama wisatawan yang berlibur ke Bali. Ini warung tempat makannya penduduk Bali.

Warung tulen sendiri hanya mempunyai menu makanan yang sangat sedikit. Ikan bakar, Udang, cumi dan kerang bakar. Sayurannya hanya kangkung yang di rebus kemudian di kasih siraman kacang gelondong goreng dan sambal, kami bilangnya plecing kangkung.

Menurut beberapa orang harga ikan bakarnya agak sedikit mahal. Sekali lagi mahal itu relatif kalau buat kami, namanya orang cari makan pasti ingin mendapatkan keuntungan, masa kita saja yang bekerja di kantoran yang mau untung.

Warung ini bukanya mulai dari jam 6PM – 12 AM dan sangat ramai di jam-jam makan malam. Kebanyakan orang sih suka bungkus buat lauk makan di rumah dengan keluarga mereka. Wajar kalau orang di sekitar denpasar banyak yang ke sini karena jauh dari warung seafood di Jimbaran. Meskipun penyajiannya agak lama tapi rasanya sangat nampol. Lama bukan karena memang pelayanannya yang lama tapi karena di baar jadi agak lama matngnya.

Lokasi: Jalan Abimanyu No.17 Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara.

4# Warung Ikan Bakar Lais

Warung Ikan bakar selanjutnya adalah Warung Lais. Di sini juga punya menu paket makanan jadi kamu bisa pilih sendiri untuk paket-paket makanannya. Sama seperti warung lainnya yang ada di Bali Warung Lais memiliki menu yang sama seperti yang di tawarkan di Jimbaran.

Warung Ikan Bakar Lais

Kerang, ikan bakar, plecing kangkung dan sambal matah Bali yang super duper bikin makan mau nambah terus. Harga yang ditawarkan di warung ini menurut kami jauh lebih murah dari warung-warung lainnya (ingat harga sewaktu-waktu bisa berubah). Mereka buka mulai dari jam 10 AM – 10 PM. Lokasinya ada di Jalan Nangka Selatan No.193, Dangin Puri Kaja, Denpasar Utara.

5# Kerang Kerung

Tempat makan yang satu ini sebetulnya sebuah warung makan pindahan dari kota Bandung ke kota Bali. Warung ini punya begitu banyak menu makanan yang unik-unik dan yang paling seru adalah mereka suka mengadakan promo.

Kerang Kerung seafood Bali

Mereka menyediakan menu makanan seafood seperti cumi, kerang dan udang tetapi fokus utama dan menu utama mereka adalah kerang. Di sini tersedia berbagai macam jenis kerang, seperti kerang ijo, kerang dara, kerang totok dan kerang tiram juga ada. Semua kerang ini di masak sesuai dengan bumbu rahasia mereka dengan rasa asam manis, pedes dan yang pasti kalau kita makan seafood bikin nagih apalagi kalau bumbunya itu pas. Waaah sudah deh bakalan balik dan balik lagi.

Kalau kalian mau makan di kerang-kerung alamatnya berada di Jalan Teuku Umar Barat No.99X Pemecutan kelod, kecamatan Denpasar Barat. Mereka buka dari jam 17.00- 01.00 setiapa hari (senin libur) Harga. Rp.100.000 bisa di makan untuk 4 orang.

6# Sambal Shrimp

Tempat makan seafood yang satu ini sudah pasti jarang yang di tahu sama kalian, lokasinya di seminyak Bali. Menu dan hidangan seafood yang ada di sini harus di coba kalau kalian berlibur ke Bali. Emang sih kayakanya yang di sasar sama mereka adalah tamu-tamu yang berlibur ke Bali dari luar negeri.

Sambal Shrimp seafood Bali

Menu Andalan dari Sambal Shrimp adalah udang yang masih segar dengan bumbu yang rasanya agak pedas dan di sajikan dingin. Penasaran kan kenapa di sajikan dingin?

Mereka juga punya menu kepiting yang terkenal kelezatannya. Kalau pesan satu porsi “Swimmer Crab in Mt. Devil Chili” bisa di makan untuk dua sampai tiga orang. Jadi jangan khawatir kalau mau makan ke sini ngajak temen atau keluarga.

Memang tempat makan ini agak sedikit mewah dari tempat makan lainnya, selain itu harga makanan di sini juga menurut kami sangat mahal. Biasanya tempat makan ini juga menampilkan pertunjukan tari-tarian pada malam – malam tertentu.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.6 Lantai 2, Seminyak, kerobokan kelod.

Jam Buka: setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai jam 00.00

Harga: Silahkan cek di website mereka aja langsung.

Banyak memang pilihan tempat makan Seafood di Bali. Jadi jangan takut untuk mencoba semua warung atau restoran seafood yang ada di Bali, karena rasanya juga tidak kalah dan sangat menggoda lidah kita untuk kembali dan kembali lagi. Jangan lupa untuk bookmark halaman ini karena artikel yang ada di halaman ini akan terus kami update dari waktu ke waktu hingga semakin banyak pilihan restoran tempat makan seafood di Bali.

Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan bantu kami share artikel ini kepada kenalan kalian dan follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *