skip to Main Content
Tempat Wisata Di Canggu Untuk Anak Dan Keluarga

Tempat Wisata di Canggu untuk Anak dan Keluarga

Tempat Wisata di Canggu untuk Anak dan Seluruh Keluarga – Ada banyak Tempat Wisata menarik untuk dicoba bersama buah hati Anda di daerah Canggu, Bali – Cobalah berbagai kerajinan tangan, seni dan aktivitas menyenangkan bersama buah hati Anda.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Canggu untuk Anak dan Keluarga, berikut ini beberapa macam tempat menarik untuk melakukan aktivitas dan juga petualangan yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda dan buah hati Anda.

Canggu adalah salah satu tempat yang sangat terkenal dan paling favorit. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di sana yang pasti semua kegiatan yang menyenangkan. Tidak membutuhkan waktu yang lama, daerah ini sekarang telah menjadi salah satu tempat yang paling populer selain Seminyak Bali. Mulai dari tempat Spa, Bar yang berada tepat di tepi pantai dan juga ratusan butik yang akan membuat Anda bingung musti mulai belanja dari mana dulu.

Canggu memang menjadi surga yang selalu ingin dikunjungi oleh banyak orang termasuk keluarga-keluarga yang berlibur ke Bali. Banyak sekali keluarga ekspatriat yang akhirnya tinggal di kota canggu atau mungkin hanya untuk liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga mereka, maka tidak mengherankan kalau Canggu juga banyak menyediakan tempat wisata yang bisa dinikamti oleh seluruh keluarga termasuk buah hati Anda.

Karena itu Saya dan Istri mencoba untuk memberikan daftar tempat-tempat menyenangkan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda di daeah Canggu. berikut ini beberapa daftar tempat Wisata di canggu yang bisa Anda lakukan bersama anak Anda.

Kegiatan Menyenangkan yang bisa dilakukan bersama Anak Anda

Bermain Air di Splash Waterpark Bali

tempat wisata aanak splash bali

Ingin bermain air di Canggu bersama dengan keluarga Anda? Splash Waterpark adalah salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan Anda untuk memanjakan anak-anak. Lokasinya berada di Finns Rec Club. Di sini Anda bisa bermain seluncuran air dengan standar dunia seperti Giant Racer, Speed Racer, Super Bowl dan juga Big Red. Selain itu di sini kita juga bisa bersantai di Crazy Creek. Cobalah ajak anak Anda untuk mencoba permainan Water Wonderland. Kami yakin di sini mereka akan senang untuk bermain meriam air, atau panjat memanjat dan mencoba seluncuran mini, atau serunya bermain diguyur dengan ember yang besar, semua permainan di sini di bawah pengawasan staf Splash Waterpark. Pua dan capek setelah bermain air, Anda bisa memesan aneka kuliner yang ada di sini khususnya khas Indonesia atau buat Anda yang suka makanan barat juga tersedia di sini.

Lompat – lompat di Bounce Trampolin Centre

tempat wisata anak bounce bali

Tidak jauh dari Splash Waterpark, Anda bisa menemukan Bounce, sebuah fasilitas bermain trampolin dengan di lengkapi AC ini adalah tempat bermain pertama kali yang ada di Bali. Tempatnya mempunya desain yang cocok untuk membuat Anda mempunyai pengalaman menyenangkan saat melompat-lompat diatas trampolin. Anda bisa bebas melakukannya sepanjang hari di sini, (hanya saja setiap jam suka ada sesi latihan yang akan dilakukan, jadi Anda harus berhenti sejenak jika ada sesi latihan di tempat ini). Tempat ini jga punya program khusus yang diadakan setiap Jumat malam seperti trampolin fitness, trampolin dodgeball, berdisko dengan trampolin atau, trampolin baskeball.

Belajar dan Coba Dapatkan Strike di Strike Bowling

tempat wisata anak strike bowling bali

Untuk Anda yang ingin berteduh dari panasnya terik matahari Bali, cobalah untuk ke Strike Bowling, tempat bermain bowling yang paling cocok untuk seluruh keluarga. Staf yang ramah dan tempat ini mempunya teknologi terbaru. Mereka mempunyai enam lajur dengan system pin otomatis dan system yang bisa menampilkan skor saat Anda bermain. Buat Anda yang baru pertama kali bermain tidak usah khawatir, karena tempat ini menyediakan bumper untuk mencegah bola yang Anda lempar ke luar dari jalurnya. Pasti seru buat mereka yang masih baru pertama kali bermain bowling. Pastikan untuk merekam permaianan Anda dengan video agar Anda bisa mengenang moment pertama bermain bowling.

Lapar? Tidak usah khawatir, di sini juga menyediakan maknan dan minuman yang segar seperti Pizza dan lainnya. Cobalah untuk memesan. Yang pasti untuk makanan dan minumannya tidak terlalu murah-murah sekali untuk ukuran orang Indonesia.

Cobalah Kelas Selancar Air

tempat wisata anak thumbs up surf

Bali terkenal dengan keindahan lautnya dan surganya tempat berselancar. Anda bisa mengajak anak Anda untuk mencoba bermain air dan omabk yang ada di sini. Orang Indonesia tidak terbiasa dengan selancar dan mungkin tidak pernah main selancar. Buat Anda yang belum bisa berselancar dan mungkin ini kali pertama bermain, ada banyak sekali sekolah selancar air untuk Anak Anda dan mungkin untuk seluruh keluarga.

Di Pantai Batu Bolong Anda akan menemukan beberapa sekolah selancar air. Untuk Anda yang ingin anak-anak Anda belajar dari orang-orang yang terbaik cobalah pergi ke Thums Up Surf dan Bali Local Surf School.

Thumbs Up menyediakan kelas belajar berselancar dan bertahan (survival) di laut untuk anak-anak. Anda tidak perlu khawatir karena mereka akan menjaga anak Anda dengan baik dan anak-anak pasti akan suka kelas ini.

Sedangkan Bali Local Surf School akan mengajarkan anak-anak untuk berselancar dengan tenang dan santai. Kedua sekolah ini mempunyai kelas umum dan kelas private (Anak-anak bisa belajar dengan anak-anak lain yang seumuran dengannya). Setiap tahap dari pelajaran yang diajarkan di sekola ini akan mendapatkan perhatian yang khusus. Selain itu para orang tua juga bisa ikut dalam mengawasi anak-anak mereka dari tepi pantai sambil menikmati makanan dan minuman dingin yang segar.

Ajak Anak Anda Menunggang Kuda

tempat wisata anak bali equestrian centre

Menunggang Kuda pasti akan seru dan membuat anak-anak merasa gembira. Anda bisa melakukannya di Bali Equestrian Centre, tempat ini memiliki fasilitas kelas internasional dan memiliki pemandangan yang paling indah dan menurut kami sangat bagus dan cocok foto-fotonya untuk diunggah ke instagram. Tempat ini memiliki fasilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, seperti menunggang Kuda poni, kelas Tiny Tot setiap minggunya untuk anak-anak Anda, tempat untuk berfoto, berkemah, menonton pertunjukan menunggang kuda dan masih banyak keliatan lain yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Di peternakan Kuda ini Anda bisa mencoba dan menikmati beberapa hal. Saat anak-anak mulai mencoba menunggang kuda, Anda bisa mengawasi anak Anda dari kafe-kafe yang tersedia di tempat ini. Bali Equestrian centre juga mempunyai kelas privat dengan para instruktur yang mempunyai sertifikat internasional. Selain itu ada juga pesta kuda di tempat ini. Seru banget deh!

Mencari Bakat Si Kecil di Ensiklomusika Music School

tempat wisata anak bali ensiklomusika

Tidak semua anak suka musik, Jika anak Anda menyukai musik coba untuk mendaftarkan mereka di Ensikklomusika Music School. Di tempat ini mereka bisa belajar bermain piano, Gitar, Biola dan mungkin mengikuti les vokal dari para pelatih musk yang sudah profesional. Mereka mempunyai kelas private untuk 30 menit atau 60 menit yang bisa diikuti oleh semua orang di studio Ensiklomusika atau jika Anda mau Anda bisa mengundang mereka ke villa atau hotel tempat Anda menginap. Ada kelas mini melodi yang di buat khusus untuk anak-anak yang berusia 1,5 – 3,5 tahun, kelas Litle Mozart untuk anak-anak yang sudah berusia 4-6 tahun. Mereka juga mempunyai kelas untuk orang dewasa. Jadi kalau Anda mempunyai anak-anak yang masih berusia seperti yang kami sebutkan mereka semua bisa sekolah di tempat yang sama. Setelah anak-anak selesai mengikuti kursus musik di tempat ini, mereka juga bisa mengikuti program ujian ABRSM (Associated Board of the Royal School of Music) yang memang sudah diakui di dunia Internasional.

Mencoba Membuat Kerajinan Tangan di Jewelry Classes

tempat wisata anak CANGGU JEWELRY CLASSES bali

Di Canggu juga terdapat kelas kerajinan tangan dengan menggunakan perak. Untuk anak yang sudah berusia tujuh tahun ke atas bisa mengikuti kelas ini. Mereka bisa mencoba mengasah perak, memotong perak dan menempa perak dengan menggunakan palu dan juga alat – alat yang lain yang biasa digunakan untuk membuat kerajinan dari perak. Di Canggu Jewelry Classes juga ada toko di mana Anda bisa membeli hasil kerajinan perak yang dibuat oleh orang-orang yang bekerja di tempat ini.

Melihat Tari Tradisional Bali di Desa Seni

tempat wisata anak desa seni bALI

Selain ke tempat – tempat yang sudah kami sebutkan di atas Anda juga bisa mengajak anak-anak ke Desa Seni, di sini mereka bisa melihat secara langsung budaya asli Bali yang masih sangat terjaga. Setiap hari minggu jam 2 siang, Anda dan juga keluarga Anda bisa melihat gadis-gadis di desa ini belajar menari tarian tradisonal khas Bali. Banyak dari penari ini adalah gadis-gadis desa yang baru berusia antara enam hingga sepuluh tahun, mereka belajar menari dengan arahan dari guru yang mengajar. Pasti akan menjadi sesuatu yang sangat berkesan sekali bagi anak-anak dan juga Anda ketika melihat gerakan indah tarian dari para penari muda ini, mungkin bisa kami katakan hal seperti ini jarang bisa dinikmati oleh kita yang tinggal di negara-negara yang lebih maju dan memiliki latar belakang budaya yang juga berbeda. Dan semua yang Anda lihat ini Gratis.

Belajar Membuat Coklat

tempat wisata anak primo cioccolato bALI

Primo Bali mempunyai kelas “Bean to Bar.” Anda dan anak Anda bisa belajar sesuat yang paling di sukai oleh anak-anak dan juga orang dewasa, membuat coklat. Coklat-coklat yang Anda buat di tempat ini bisa Anda bawa pulang untuk Anda makan bersama dengan seluruh keluarga Anda.

Ibu Nyoman akan mengajar membuat coklat. Pembuatannya bisa dibilang dari awal sekali. Memisahkan biji kakao, kemudian melembutkannya, mengayak, kemudian menggiling, mencampur, melelehkan dan akhirnya mulai menyajikan untuk bisa di nikmati bersama.

Menurut kami Anda harus mencoba mengunjungi tempat yang satu ini. Meskipun lokasinya sangat jauh dari pusat kota, namun menurut saya tempat ini wajib dikunjungi untuk membantu anak-anak tahu bagaimana caranya membuat coklat sampai bisa di makan. Selain itu, tempat ini adalah salah satu pemasok eksklusif banyak hotel dan juga billa yang ada di Bali. Jadi pastikan untuk bisa mengunjungi tempat-tempat seperti ini.

Belanja, Bermain Skateboard dan Bersenang-senang di Tamora Gallery

tempat wisata anak TAMORA GALLERY bALI

Buat yang suka posting foto-foto di instagram tTamora Gallery adalah salah satu tempat yang paling bagus dan mungkin terbaik, tempat ini mempunyai desain dan pemandangan yang sangat indah. Mungkin buat Ibu-ibu dan Bapak-bapak tempat ini mungkin surganya menghabiskan waktu dan bermain bersama buah hati mereka.

Tempat ini mempunyai kafe dan beberapa restoran yang bisa Anda kunjungi dan lihat-lihat. Tidak perlu khawatir jika Anda membawa si kecil karena di sini ada tempat khusus untuk bermain. Mereka bisa mencoba bermain skateboard. Di sini juga ada program “KIDS SUNDAY” yang bisa diikuti oleh Anda dan juga anak Anda (dari jam 9.30 pagi sampai jam 1 Siang). Anak-anak Anda bisa bermain di kastil mainan yang ada di tempat ini, melukis wajah, coba membuat kerajinan atau mengikuti Cheeky Monkey Kid’s Corner dan tentunya masih banyak aktifitas lain yang bisa Anda ikuti, seperti misalnya bermain musik, menari, menyanyi, menjadi DC, belajar bela diri dan juga ada beberapa event dengan tema-tema khusus.

Restoran-restoran yang ada di sini juga menawarkan beberapa menu-menu khusus untuk anak-anak seperti misalnya Shmurger Burger, INK, Missibu dan Banh Mi & Beans.

Untuk Ibu-ibu, saat Anda mencari-cari barang yang ingin di Beli atau mungkin ingin mencoba perawatan Spa yang ada di sini, anak-anak Anda bisa melakukan kegiatan lain jika cuacanya mendukung, yaitu menonton film di bioskop luar ruangan yang biasanya di putar setiap hari minggu dari jam 18:30-20:00.

Belajar Menjadi Seorang Seniman di Berawa Art House

tempat wisata anak berawa art house Bali

Ingin menanamkan untuk menghargai Karya Seni kepada Anak-anak Anda? Berawa Art House mungkin salah satu tempat yang tepat untuk memulai itu dan tempat ini juga banyak melahirkan seniman. Sekolah seni ini lokasinya tidak jauh dari Tamora Gallery, anak-anak dewasa yang tertarik dengan seni mungkin cocok berada di tempat ini. Dikelilingi dengan hamparan sawah yang hijau dan luas, Berawa Art House adalah studio seni yang cocok untuk belajar karya seni.

Materi pelajaran yang baik mulai dari pengenalan tinta, pensil, cat air sampai cara penggunaan cat minyak, Berawa Art House tempat yang tepat untuk membantu Anak-anak Anda mengenal dan belajar seni serta menggunakan imajinasi kreatif mereka sejak dini.

Mau Jadi Koki Cilik? Coba Belajar Memasak di Kids Kitchen

tempat wisata anak Cubby House Kids Club

Anak-anak biasanya suka main masak-masakan, cobalah untuk mengajak anak Anda melakukan kegiatan yang paling di sukai ini di Canggu, Kids Kitchen di Finns’ Cubby House Kids Club, ini tempat yang sempurna untuk mereka.

Bisa jadi ini adalah awal petualangan mereka untuk belajar menjadi koki cilik yang menggemaskan. Untuk para orang tua Anda bisa bersantai di salah satu tempat kebugaran yang ada di tepat di sebelah tempat ini.

Kami yakin anak-anak pasti akan suka sekali mengikuti kelas yang ada di sini. Mereka akan diajarkan bagaimana cara mengaduk bahan makanan atau kue, mengaduk dan melakukan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan memasak dan tentunya mereka akan membuat masakan hasil karya mereka sendiri.

Setelah mereka selesai memasak, makanan yang mereka masak bisa di bawa pulang untuk dinikmati bersama seluruh keluarga, anak-anak juga akan mendapatkan certificat of Cooking. Ini adalah sebuah sertifikat yang akan di tandatangani langsung oleh koki utama yang ada di tempat ini. (tapi buat apa juga ya sertifikatnya, kan masih anak-anak juga)

Belajar Panjat Memanjat di Bali Climbing

tempat wisata anak bali climbing

Anak-anak juga suka bermain loncat-loncat dan memanjat. Coba biarkan anak Anda bergerak dengan leluasa di Bali Climbing. Tempat ini sangat cocok dan untuk anak-anak yang aktif dengan fasilitas panjat tebing luar ruangan ini.

Lokasinya ada di sebuah pusat kebugaran yang tidak jauh dari pantai, semua orang bisa menggunakan fasilitas ini termasuk para pemula sekalipun. Anak-anak bisa belajar bagaimana caranya memanjat tebing tanpa tali dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan panjat memanjat. Sudah pasti saat menggunakan fasilitas di sini anak-anak akan dilengkapi dengan sepatu khusus yang biasa digunakan untuk memanjat tebing.

Buat Anda yang suka dengan kegiatan panjat tebing di tempat ini ada 50 rute memanjat dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan akan selalu berubah untuk setiap minggunya, jadi kalau Anda rutin datang ke tempat ini Anda akan selalu mendapatkan hal yang baru dan menarik untuk di taklukkan.

Selain melakukan kegiatan itu Anda bisa menggunakan tempat ini untuk kegiatan yang lain misalnya saja untuk merayakan hari jadi atau pesta apapun itu, mungkin Anda bisa mengadakan acara tur singkat khusus panjat tebing, bersantai atau mungkin ingin mengadakan dan mengikuti kelas panjat tebing privat yang nanti akan di pandu oleh para tim pemanjat profesional yang tergabung di Bali Climbing.

Bermain dan Bersantai di Play by COMO

tempat wisata anak play by como

Bagi beberapa orang mungkin tempat ini agak takut untuk di masuki (Takut mahal). Sebetulnya tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk siapa saja yang ingin bersantai atau mungkin sekedar ingin menyenangkan anak-anak.

Sebagai orang tua Anda bisa menghabiskan waktu kosong atau libur Anda dengan melakukan kegiatan di pusat kebugaran, Tempat Spa, Studio Yoga atau mungkin bersantai di kolam renang yang berada tepat di tepi pantai do COMO Beach Club.

Anak-anak bisa mencoba tarian Bali, belajar membuat batik, belajar bermain gamelan atau mungkin sekedar mengetahui tentang upacara adat Bali. Selain itu di tempat ini juga banyak tersedia mainan tradisional Indonesia yang terbuat dari kayu. Anak-anak juga bisa mengikuti program membuat kerajinan tangan dan di bagian perpustakaan mereka mempunya banyak majalah dan juga buku-buku yang bisa di baca oleh anak-anak. Mereka juga mempunyai kelas Yoga (yang di desain untuk anak-anak) tetapi keluarga kami tidak bisa mengikuti program ini.

Menikmati Waktu Terbaik Anda bersama anak di K by Karima

Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu luang bersama dengan buah hati Anda, coba melakukan hal yang sedikit berbeda ini dengan mengunjungi K by Karima. Di tempat ini Anda bisa melakukan kegiatan perawatan spa Mummy and Me di bagian Kids Spa yang mereka miliki. Anda dan buah hati akan di manjakan dengan perawatan spa khusus yang mereka miliki. Sambil mendengarkan alunan musik yang indah dan juga buah hati Anda bisa mendapatkan perawatan wajah, di pijat dan manikur dan Pedikur.

Lalu bagaimana dengan buah hati Anda? Mereka akan mendapatkan perawatan yang bahan-bahannya terbuat dari bahan yang alami seperti masker pepaya dan lulur yogurt. Anak-anak pasti suka dengan sesi perawatan yang akan berlangsung selama 45 menit, Spa Facial for Kids. Untuk pengingat, sebaiknya Anda memesan terlebih dahulu sebelum Anda ingin ke tempat ini.

Bermain, Belajar & Menjelajah di Parklife Canggu

tempat wisata anak park life bali

Anak – anak senang bermain dengan banyak hal yang bisa membuat mereka senang. Salah satu tempat yang kami reomendasikan adalah Parklife Canggu yang akan memungkinkan anak-anak untuk bisa membebaskan imajinasi mereka melalui beberapa permainan yang ada di tempat ini, kombinasi yang sangat cocok antara taman dan tempat bermain. Ini adalah surga bagi anak-anak dan keluarga Anda.

Ya itulah Tempat Wisata di Canggu untuk Anak dan Seluruh Keluarga menurut versi MY BALI STORY. Kami berharap apa yang kami tulis di artikel ini bisa membantu Anda untuk menemukan tempat wisata yang bisa Anda nikmati bersama seluruh keluarga Anda terutama bersama anak Anda. Buat Anda yang sedang cari tempat makan, coba baca juga Tempat Makan Seafood di Bali pilihan kami.

Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Semua dukungan sekecil inipun akan sangat kami hargai dan sudah membuat kami sekeluarga tersenyum bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *