skip to Main Content
Tempat Nongkrong Di Ubud Yang Asik Dan Populer Saat Ini

Tempat Nongkrong di Ubud yang Asik dan Populer Saat ini

Sering liburan ke Bali tetapi bingung cari tempat nongkrong yang murah di Ubud? atau Anda adalah penduduk lokal bali yang punya kebiasaan nongkrong di sebuah cafe atau resto cantik? Jika kalian sedang mencari tempat nongkrong di ubud, melalui artikel kali ini saya akan memberikan beberapa daftar tempat nongkrong di Ubud Bali yang sedang hits, populer dan punya pemandangan alam yang akan membuat Anda lebih tenang dan ingin berlama-lama di sana.

Ubud memang terkenal sebagai tempat untuk menikmati liburan dengan suasana yang lebih tenang, karena ubud mempunyai pemandangan alam yang masih terus di jaga sampai sekarang.

Meskipun ubud punya banyak pemandangan sawah dan alam yang indah dan sejuk, saya secara pribadi kurang begitu suka. Saya kurang suka karena jalan-jalan di ubud kecil, meskipun punya jalan yang lebar juga tetapi kebanyakan jalan-jalan di ubud kecil-kecil.

Hal ke dua yang saya tidak suka dari ubud adalah kalau mau beli apa-apa, kebanyakan cafe dan tempat yang ada di ubud tidak mau menerima pembayaran menggunakan transfer dan gesek – harus pakai uang cash. Ya, you know lah alasan kenapa harus bayar pakai uang tunai.

Alasan ke tiga adalah makanan yang ada di Ubud kalau menurut saya dan bagi beberapa orang cukup mahal, apalagi untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Sebagai contoh misalnya kalau kita mau makan di Restoran bebek tepi sawah. Harga makanan di sini kalau menurut beberapa orang cukup mahal, karena yang di jual adalah tempat dan pemandangannya. Padahal kalau kita makan di tempat lain mungkin tidak akan sampai semahal itu.

Buat Anda yang tertarik dan ingin nongkrong cantik di cafe-cafe yang ada di ubud, sekaligus menikmati pemandangan sawah dan hembusan angin, beberapa daftar cafe ini akan membuat secangkir teh atau kopi Anda menjadi semakin nikmat.

Tidak hanya itu, saya juga akan memberikan beberapa daftar tempat Nongkrong Murah di Ubud untuk kantong pelajar, mahasiswa dan juga kalian yang ingin berlibur dengan biaya yang lebih hemat.

1. Seniman Coffee Studio Ubud

Namanya cukup unik ya, Seniman Coffee. Cafe ini adalah salah satu tempat nongkrong yang ada di Ubud buat mereka yang berjiwa muda. Tempatnya bagi banyak orang cukup santai dan katanya sih punya harga yang cukup murah.

Seniman Coffe Ubud

Buat saya sih soal harga relatif ya, karena kalau kita lihat dari menu-menu yang di tawarkan, harganya juga tidak murah – murah sekali sih, kalian bisa download harga minuman dan makanan yang ada di Seniman Coffe Studio di halaman Delivery Menu mereka ini sebelum datang ke sana.

Di sini, para pengunjungnya bisa menikmati Wifi Gratis, jadi kamu bisa bersantai minum kopi sambil update status baru tentang kegiatan dan posisi kamu sekarang. Ada dua tempat yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong di cafe ini, mau indoor atau yang di ruang terbuka.

Seniman Coffe Studio
Lokasi: Jl. Sri Wedari No.5, Ubud – Bali
Buka: Setiap Hari, 07:30 – 22:00

2. Cafe Pomegranate

Cafe Pomegranete letaknya memang sengaja di cari dan dipilih di daerah ubud, tepatnya di Jl Subak Sok Wayah, kabupaten Gianyar Bali. Tempatnya kalau menurut saya agak sulit di cari, tetapi untuk memudahkan menemukan tempat ini dari Jl Raya Ubud nanti belok kiri setelah menemukan jembatan, ada jalan masuk ke cafe ini yang bisa Anda lihat dari seberang Campuhan Restaurant. Jalan masuknya lumayan juga tetapi jauhnya itu tidak sampai berjuta-juta tahun lamanya.

Cafe Pomegranate

Memang jalan masuknya kecil, meskipun bisa menggunakan sepeda dan motor kalau menurut saya enaknya sih jalan kaki, karena kita bisa menikmati pemandangan sawah dan pohon-pohonan yang ada di kiri dan kanan jalan kita.

Jalan masuknya sudah di pavling, jadi saat kita masuk menuju cafe ini tidak susah. Cafe ini buka mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam ya. Menu makanan yang di sediakan di cafe Pomegranete sangat beragam mulai dari snack, pizza, juice dan makanan menarik lainnya.

Mengingat tempat cafe ini jauh ke dalam jadi saat kita makan dan bersantai di sini rasanya adem banget. Hamparan sawah yang ada di depan cafe inilah yang menjadi daya tarik utamanya.

Cafe Pomegranate
Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Gianyar, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Buka: Setiap Hari 09.00 – 21.00

3. Mesari Warung

Tempat nongkrong dan bersantai yang satu ini pasti bisa membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini, cafe ini milik warga Bali dengan lokasi dan pemandangan yang sangat istimewa. Sebenarnya sih yang bikin agak istimewa karena warung ini dibangun di samping sawah dan pepohonan yang hijau.

mesari_warung

Selain tempatnya yang memang bagus, tempat ini juga membuat kita merasa tenang saat makan dan bersantai di sini, karena ada air terjun dan kolam ikan buatan sehingga bunyi air yang jatuh dan suara kicauan burung yang ada di sekitar cafe. Dari sini Anda juga bisa melihat gunung agung dari kejauhan. Menu makanan khas Bali dan Internasional dan juga menu vegetarian ada di sini.

Mesari Warung
Lokasi: Subak Pacekan, Penestenan Kelod, Ubud, Gianyar, Bali
Buka: Setiap Hari 07.30 – 23.00

4. Tropical View Cafe

Sawah dan pepohonan yang berwarna hijau menjadi salah satu bagian penting dari sebuah cafe yang ingin menarik pelanggannya. Tropical view cafe mempunyai semua hal yang saya sebutkan di atas, jadi tempat yang satu ini kayaknya wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur di bali.

Tropical View Cafe

Cafe ini tidak jauh dari tempat wisata monkey forest, jadi jika Anda habis dari Monkey Forest bisa mampir ke tempat ini untuk makan siang atau sekedar duduk siang bersama kawan-kawan sambil menikmati beberapa menu yang ada.

Memang lokasinya agak tersembunyi dan mungkin bagi beberapa orang sulit untuk di cari jika mereka datang ke sini tanpa seorang pemandu wisata. Tetapi karena tempat ini cukup terkenal saya rasa, Anda pasti bisa menemukan lokasi Tropical View Cafe.

Tropical View Cafe, Ubud
Lokasi: Jl. Monkey Forest No.17, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
Buka: Setiap Hari 09.00 – 22.00 WITA

5. Bebek Tebasari resto

Restoran yang satu ini mempunyai konsep suasana pedesaan yang ada di Bali, meskipun tidak benar-benar seperti pedesaan kalau menurut saya, tetapi suasana di Resto ini mencirikan suasana pedesaan dan menyenangkan hati.

Bebek Tebasari Resto

Resto ini punya menu yang paling di sukai orang yaitu bebek dengan bumbu-bumbu Bali yang terkenal bisa menggoyang lidah. Untuk Anda yang ingin coba bebek toba sari bisa mencobanya, bebek di goreng sampai kering, di kasih urap dan acar buah plus di lengkapi dengan sambal bali dan nasi yang masih hangat, terus makannya kalau bisa pakai tangan aja, waduuuh, serasa kaya di rumah si mbah dah.

Emang sih, kalau kalian mau makan di sini musti bawa uang yang agak banyak, karena harga makanan di tempat ini lumayan juga. Tetapi semua itu akan terbayar dengan nikmatnya makanan dan suasana tempat yang bikin asik.

Bebek Tebasari Resto
Lokasi: Jl. Raya Kengetan – Lodtunduh, Ubud, Gianyar, Bali
Buka: Setiap Hari 10.00 – 21.30 WITA

6. Cascades Restaurant

Cascades Restaurant punya suasana yang sangat romantis dan cocok untuk kamu yang ingin menyenangkan pasanganmu. Pemandangannya sangat indah dan romantis. Restaurant ini mengusung konsep luxury dining dan mereka juga punya menu yang sangat beragam dan saya yakin bisa mengesankan kamu, mulai dari menu Asian hingga Western.

Cafe cascades bali

Mereka terkenal dengan restoran eropa terbaik yang ada di Bali. Plating makanan di tempat ini cantik sekali dan bikin kita sayang untuk memakannya. Restauran ini memang terbilang sedikit mahal dan tidak bisa buat makan sehari-hari ya, apalagi untuk mereka yang liburan dengan uang pas-pasan.

Cascades Restaurant
Lokasi: Viceroy Bali, Jln. Lanyhan, Br. Nagi Ubud, Bali
Buka: Setiap Hari 12.00 – 14.00 dan 18.00 – 20.30 WITA

7. Terracotta ubud

Masih tempat nongkrong yang punya pemandangan sawah dan pepohonan yang hijau bisa bikin suasan santai kamu menyenangkan bersama dengan teman atau pasanganmu. Ini sebenarnya sih bukan cafe Teracotta masuk dalam golongan restoran, meskipun Terracota adalah sebuah restoran, tempat ini cucok banget untuk nongki santai sambil menikmati hidangan Andalahan mereka.

Terracotta Ubud

Terracota Restaurant mengusung suasana lumbung padai yang ada di tengah sawah, pasti asik banget buat melupakan sejenak bentuk bangunan kota yang padat dan bising di perkotaan. Mengingat lokasinya yang berada di kawasankota Ubud, sudah pasti tempat ini sangat sejuk.

Menu yang ada di tempat ini juga sangat beragarm, mulai dari bakso, gado-gado, sate sampai ke menu makanan Internasional juga ada jika kamu ingin mencobanya.

Waktu terbaik untuk ke tempat ini bagi banyak orang adalah pada saat malam hari, kenapa ya? Mungkin karena gelap dan menggunakan pencahayaan yang minim membuat tempat ini semakin indah dan romantis kali ya, duuh yang lagi pengen berdua-duaan kayaknya cocok banget dengan tempat ini. harganya sih tidak murah-murah sekali seperti kita makan di pasar senggol, setidaknya sebelum benar-benar berangkat ke tempat ini kita harus mengantongi Rp.300.000 – Rp.500.000 untuk dua orang.

Terracotta Ubud
Lokasi: Jl. Raya Lungsiakan, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Buka: Setiap Hari 07.00 – 23.00 WITA

8. Boni Bali Restaurant

Semua yang punya modal dan ingin membuka bisnis makanan pasti berlomba-lomba untuk menemukan dan mendapatkan tempat yang beda dengan cafe atau restauran pada umumnya. Restoran yang satu ini punya tempat yang menurut saya sangat bagus dan yang tidak akan Anda temukan di perkotaan tempat Anda tinggal.

Boni Bali Restaurant

Boni Bali Restaurant tempat yang menyenangkan untuk menikmati hidangan makan sambil menikmati suara burung, sawah dan sistem pengairan subak Bali yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur ke Bali.

Makan bersama teman, keluarga atau pasangan tercinta kita di tempat yang adem seperti ini pasti akan membuat kita malas untuk berdiri dan pulang ke rumah, apalagi tempat makannya cantik seperti ini.

Boni Bali Restaurant
Lokasi: Jl. Pakudui, Kec.Tegallalang, Ubud, Kedisan, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
Buka: Setiap Hari 08.00 – 18.00 WITA

9. Arak Coffee Ubud

Mau cari tempat buat nongkrong sambil menikmati secangkir kopi di daerah Ubud memang susah-susah gampang kalau menurut saya. Mungkin tempat yang enak sudah pasti banyak tetapi untuk menemukan tempat yang murah dan bisa nongki sangat sedikit, bahkan untuk mencari tempat yang akan di tuju buat dijadikan video dan tulisan saja budget kami mungkin tidak cukup.

arak coffee Bali

Kami menemukan salah satu tempat yang menurut kami dan beberapa orang untuk menikmati kopi sambil nongkrong bareng dengan teman adalah Arak Coffe Ubud. Kami yakin tempat ini pasti cocok dengan kantong kebanyakan dari kita.

Arak Coffee Ubud
Lokasi: Jalan Raya Tjampuhan No. 18, Ubud
Buka: Setiap Hari 07:00 – 21:00

10. Littletalks

Cafe yang satu ini mungkin bagi beberapa orang yang berlibur ke Bali kurang begitu di kenal. Cafe ini banyak dikunjungi oleh orang-orang untuk menikmati kopi sambil santai atau sambil mengerjakan pekerjaan kantor dan sekolah.

little talks ubud

Cukup menarik sih kalau kita nongkrong di tengah-tengah suasana pepohonan yang mirip seperti hutam rimba. Oh iya, saat kalian nongkrong di sini, kalian bisa membaca-baca buku yang ada di sini loh.

Littletalks
Lokasi: Jalan Raya Campuhan, Sayan, Ubud 80571
Buka: Setiap Hari 08:00 – 20:00

11. Kopi Desa

Cafe yang satu ini memang terlihat sangat bersahabat untuk siapa saja, tidak terlalu terlihat mewah dan juga tidak terlalu terlihat menakutkan untuk masuk ke dalam. Jika sedang berada di Ubud dan ingin nongkrong santai bersama teman seperti suasana di rumah, maka Kopi Desa ini cocok untuk Anda kunjungi.

kopi desa ubud cafe

Menikmati kopi di sini bisa sambil baca buku loh, karena mereka menyediakan beberapa buku bacaan yang bisa menemani ngopi Anda. Buat yang suka nonton, biasanya mereka punya acara nonton bersama film-film lawasan yang akan bikin seru waktu nongkrong kalian.

Memang informasi tentang Kopi Desa ini agak susah kalau mau Anda cari di internet, karena nama Kopi Desa ini banyak yang menggunakan di Indonesia. Saya melihat desain Kopi Desa cukup menarik, dan yang sangat unik adalah kalau Anda mau masuk ke dalam cafe ini sandal dan sepatu harus di lepas.

Kopi Desa Ubud
Lokasi: Jalan Raya Penestanan Kaja, Sayan Ubud
Buka: Setiap Hari 07:00 – 23:00

12. Murni’s Warung

Mungkin tempat yang satu ini bukan tempat yang jarang diketahui orang. Murni’s Warung sudah menjadi tujuan kuliner sekaligus tempat untuk nengkrong yang sangat wajib untuk di datangi. Murni’s Warung ini sudah berdiri sejak 1947, jadi pasti tempat ini sudah sangat terkenal dan menjadi warung legendaris yang ada di Bali.

Murnis Warung Ubud

Memang kalau saya coba cari-cari di Internet, inoformasi tentang warung Murni ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan warung Sate bawah pohon, Warung Babi Guling Pak Dobiel, Warung Mak Beng Sanur, Warung Ibu Oki dan beberapa wisata kuliner lainnya (buat saya ini cukup aneh).

Murni’s Warung
Lokasi: Jalan Campuan, Ubud
Buka: Setiap Hari 08:00 – 21:00

13. Kopi Kats Ubud

Tempat nongkrong yang masih berlokasi di Ubud dengan suasana santai dan ramah dengan kantong adalah Kopi Kats Ubud. Kedai kopi ini memang memiliki desain yang sedikit unik dengan kedai kopi yang ada di Ibu Kota. Desain dengan nuansa Balinya sangat kental sekali. Atap bangunan menggunakan jerami dan desain sofa yang cukup menarik.

Kopi Kats Ubud

Kedai kopi ini memang tidak terlihat seperti kedai kopi mewah dan ini memang bukan kedai kopi yang mewah. Meskipun ini hanya sebuah kedai, tetapi pelayanannya cukup baik dam terbilang sangat cepat. Kalau di tanya soal menu kopinya, menurut saya hampir sama dengan menu pilihan kopi yang ada di kedai kopi lainnya seperti capucino, cafe late dan pilihan lainnya, pokoknya kalian cek langsung aja dah di sini.

Kopi Kats Ubud
Lokasi: Jalan Raya Sanggingan Ubud.
Buka: 08:00 – 22:00

14. Clear Cafe Ubud

Clear Cafe mempunyai desain eksterior yang cukup menarik, nuansa hijau yang dipadukan dengan sentuhan modern. Harga di cafe ini memang menurut saya kurang pas buat mereka yang ingin berlibur ke Bali dengan dana yang terbatas. Tetapi dengan rasa, suasana dan juga jenis-jenis peralatan yang digunakan di cafe ini menurut saya semua harga itu sepadan.

clear cafe ubud

Buat yang ingin nongkrong dengan biaya yang kecil untuk mengeluarkan uang sebesar Rp.100.000 untuk satu orang menurut saya ini masih terbilang mahal. Tempat ini cocoknya buat sesekali nongkrong saja. Buat yang suka kerja di luar tempat ini bisa untuk kerja karena di sediakan Wifi gratis dan colokan untuk laptop jika baterai kamu habis.

Clear Cafe Ubud
Lokasi: Jalan Raya Campuhan Ubud.
Buka: 08:00 – 23:00

14. FREAK Coffee

Cafe yang satu ini lumayan rame sekali pengunjungnya, buat yang pengen nongkrong sambil menikmati kopi di tempat yang sepi seperti saya mungkin tempat yang satu ini tidak cocok untuk Anda, tetapi buat yang suka dengan keramaian sambil bekerja tempat ini emang buat kalian banget.

freak coffee bali

Ubud memang terkenal banyak sekali bule, makannya tidak heran kalau tempat ini dipenuhi dengan bule luar, kalau bule lokal seperti saya ini bisa di hitung dengan jari atau dengan bantuan lidi. Buat saya sih semua kopi sama saja, karena saya tidak begitu bisa membedakan mana yang enak dan tidak, kalau ada saya minum kalau tidak ada ya apa yang mau di minum, sesimpel itu sih saya.

Tempatnya menurut saya tidak terlalu besar, malah agak kurang leluasa untuk bergerak menurut saya. Bagusnya tempat ini punya tempat duduk untuk di dalam dan di luar, jadi kalau buat kerja dengan menggunakan lapotp atau mau nongkrong lama-lama kayaknya kasihan yang punya cafe kecuali kalau kalian mau pesannya banyak selama nongrong di sana kayaknya tidak masalah.

Freak Coffee Ubud
Lokasi: Jl. Hanoman No.19, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Buka: Senin – Minggu 08:00 – 20:00

15 Cafe Vespa Ubud

Nama cafenya cukup menarik ya, saya yakin pasti sewaktu mereka memilih dan menggunakan nama ini untuk tujuan menarik orang. Menurut saya cafe vespa ini tempat yang menarik untuk kita bersantai dan nongkrong bareng teman, keluarga atau pasangan kita.

Cafe Vespa Ubud - Tempat Nongkrong di Ubud

Koneksi Wifi mereka katanya cukup cepat ini di buktikan dengan banyaknya orang-orang yang datang ke cafe ini menggunakan laptop untuk bekerja dari tempat ini. Menurut saya, ini tempat yang cocok kalau kita hanya ingin sekedar menulis atau mengerjakan pekerjaan yang tidak berat dengan menggunakan laptop kita. Jujur kalau saya lebih suka menggunakan koneksi internet yang saya miliki sendiri daripada menggunakan koneksi internet umum.

Café Vespa Ubud
Lokasi: Jalan Raya Penestanan Kaja, Ubud.
Buka: Senin – Minggu 08:00 – 22:00

Sebagai Penutup dari Saya

Jadi itu adalah beberapa tempat nongkrong yang bisa saya tulis di artikel ini yang bisa menjadi inspirasi tempat nongkrong kalian selama berada di daerah Ubud Bali. Memang tidak terlalu banyak daftar yang saya masukkan di dalam artikel ini, saya takut nanti terlalu panjang kalau saya masukkan semua di halaman ini.

Mohon untuk di ingat, kawasan wisata di dareah Ubud ini mempunyai jalan yang menurut saya kecil, sempit dan susah sekali buat nyari parkir kalau kita menggunakan mobil (ini menurut saya). Jadi saran saya, kalau kalian mau ke sini mendingan naik motor, karena tidak usah pusing cari parkiran saat melihat cafe atau tempat wisata yang ingin Anda datangi. Kalau kalian tidak suka menggunakan motor, maka saran saya adalah menyewa mobil sekalian dengan sopirnya, supaya Anda bisa langsung turun dan makan.

Jika kalian suka dengan artikel Tempat Nongkrong di Ubud ini, Silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Jika Anda ingin membagikan pengalaman liburan kalian selama di Bali, silahkan kirim artikel kalian ke My Bali Story yang dilengkapi dengan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *