skip to Main Content
Pasar Seni Kuta Tempat Belanja Oleh-oleh Di Kuta Bali

Pasar Seni Kuta Tempat Belanja oleh-oleh di Kuta Bali

Pasar seni Kuta atau yang yang dikenal juga dengan Kuta Art Market adalah sebuah komplek pasar rakyat yang berada di dekat Pantai Kuta. Di Pasar ini bisa Anda temukan berbagai macam cinderamata, kerajinan penduduk lokal dan juga karya seni yang di jual dengan harga yang cukup murah, meskipun terlihat murah Anda harus pintar-pintar menawar juga ya.

Pasar yang sangat sederhana ini terletak di ujung jalan dan tidak jauh dengan jalan satu arah yaitu Jl. Bakung sari dan berbatasan dengan Kuta Sidewalk, Pasar Seni Kuta juga tidak jauh dari Jalan Kartika Plaza Bali. Paling asik kalau ke sini itu jalan kaki karena kamu benar-benar menikmati liburanmu sekaligus bisa melihat-lihat sekeliling jalan. Kalau kebetulan kamu sedang bermain air di Pantai Kuta dari pantai kuta kamu juga bisa jalan kaki ke Pasar Seni Kuta ini.

Macam-macam oleh-oleh Khas Bali

Warga lokal biasa menyebut pasar ini dengan sebutan Pasar Desa Adat Kuta atau yang juga dikenal dengan Art Market of Kuta. Toko-toko yang ada di sini menjual berbagai macam oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang contohnya seperti hiasan kulkas, gantungan kunci, sarung atau tempat bir, tatakan gelas, sandal, kaos Bali, kerajinan tangan dan masih banyak yang lainnya. Tempat ini juga bisa di akses dari Hotel Kuta Paradiso.

Tidak jauh dari Pasar Seni Kuta ada berbagai macam toko modern yang menjual berbagai macam merek Terkenal contohnya seperti Quicsilver, Billabong dan juga Rip Curl dan juga merek-merek terkenal lain yang ada di sepanjang Kuta Square.

Pasar Seni Kuta bentuknya sangat sederhana apalagi pasar ini terletak di antara toko dan hotel-hotel modern yang ada di kanan dan kiri Pasar. Lokasinya mungkin tidak padat penduduk tetapi padat akan wisatawan. Memang banyak sekali pusat oleh-oleh Bali baik yang modern maupun yang tradisional yang bisa Anda temukan di Bali tetapi ada keseruan saat Anda berbelanja di pasar seperti Kuta Art Market ini. Memang sih harga barang yang ada di sini biasanya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan pasar tradisional atau tempat membeli cinderamata lainnya.

Semua barang yang ada di sini bisa Anda temukan di pasar tradisional Bali seperti di Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Guwang, Pasar Seni Ubud dan juga di pasar oleh-oleh modern seperti Erlangga dan Krisna. Kalau Anda mau lebih tahu lagi sebenarnya semua barang oleh-oleh yang di jual di Bali berasal dari Industri dan pengepul yang sama yang ada di Gianyar, memang mungkin beberapa orang-orang yang tinggal di kuta dan juga kota lain membuatnya tetapi kebanyakan dari sana. Kalau Anda mempunyai keahlian menawar yang mantab dan handal, silahkan menawar harga yang di tawarkan oleh para pedagang, kuncinya Anda harus bertahan dengan harga Anda.

Uniknya Belanja di Pasar Seni Kuta.

Belanja di Pasar Seni Kuta agak sedikit unik menurut saya, kenapa? Karena pasar ini terletak sangat dekat dengan bibir Pantai Kuta Bali. Dari Pasar ini Anda bisa langsung melihat indahnya pantai Kuta dan Sunset yang Indah. Pasar Indah mulai buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam.

Tidak hanya untuk berbelanja oleh-oleh di pasar ini Anda juga bisa foto-foto dan Anda posting di akun instagram kalian mengingat ini masih termasuk pasar oleh-oleh tradisional Bali. Jadi pasti seru dan unik kalau kamu foto di Pasar Seni Kuta.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Berbelanja di Pasar Seni Kuta.

Sewaktu Anda melakukan tawar menawar di pasar pastikan Anda melakukannya dengan sopan dan juga ramah dengan para penjual karena kita tidak tahu si penjual perasaannya sedang sedih atau gembira. Saya lebih suka saat berbelanja apapun menjadikan mereka seperti seorang teman.

Saat ingin membeli barang pastikan Anda mengecek kualitasnya sebelum Anda benar-benar membayar barang yang akan Anda beli.

Di sekitar pasar juga terdapat berbagai macam warung makan, restoran dan juga minuman dingin. Jadi jika Anda lapar atau haus Anda bisa membeli makan atau minuman dingin di sekitar pasar. Pastikan Anda membaca uang kecil saat ingin pergi berbelanja.

Di sekitar pasar Seni Kuta juga terdapat beberapa tempat penukaran uang. Anda bisa menukar uang di sana jika memang sangat membutuhkannya. Tukarlah secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan Anda. Saran kami sebaiknya Anda menukar uang di outlet yang resmi (yang besar) atau di Bank atau bisa juga di Hotel meskipun kadang tarifnya lebih tinggi karena ini jauh lebih aman.

Jika memang Anda harus menukar uang di sekitar pasar pastikan untuk menghitung ulang uang yang Anda tukarkan, karena ada beberapa tempat penukaran uang yang nakal, jika uang yang diberikan tidak sesuai dengan jumlah yang seharusnya Anda dapatkan langsung tanyakan saat itu juga jika tidak sesuai.

Jika kalian suka dengan artikel ini bantu kami share artikel ini kepada kenalan kalian dan follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *