skip to Main Content
Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel bu Tinuk, Nasi Pecel Pincuk Bu Tinuk nomor satu di Bali

Nasi Pecel, siapa yang tidak suka nasi pecel? Pasti ada ya, tetapi saya yakin kebanyakan dari kita semua suka dengan nasi pecel, salah satunya saya dan istri tercinta saya, Hong Sena. Nasi pecel ini sebenarnya salah satu makanan Indonesia yang sangat terkenal, makanan khas Jawa Timur. Tetapi saat kalian berlibur ke Bali kalian wajib mengunjungi tempat yang satu ini, Nasi Pecel Bu Tinuk. Ini adalah salah satu tempat makan favorit di Bali looh.

Pemilik warung nasi pecel ini bernama Tinuk Handayani yang berasal dari Banyuwangi. Ibu Tinuk nekat merantau ke Bali untuk mengadu nasib dengan mencoba berjualan nasi pecel. Awal-awal membuka usahanya Ibu Tinuk berjualan kaki lima, ya ngemper gitu di depan toko yang ada di kawasan kuta sejak tahun 2002.

Berhasil Membuka Warung Pecel pada Tahun 2004

Seraya waktu berlalu dan tekun berjualan ternyata warung pecel kaki lima Bu Tinuk ramai pembeli karena mempunyai rasa yang mantab, lezat, bersih dan selalu terlihat segar. Yang pasti rasa sambal pecelnya tidak pernah berubah.

Saya pernah makan nasi babi guling Pak Dobiel dan kebetulan saya sama istri sering dan suka makan di warung babi guling ini. Tapi kadang-kadang, rasanya suka berubah-ubah. Kadang sedap banget, kadang tidak. Inilah salah satu faktor yang membuat orang senang untuk kembali jika kita bisa menjaga rasa tetap sama, jadi buat kalian yang membuka usaha kuliner usahakan untuk menggunakan takaran agar rasa tetap sama dan terjaga sampai kapanpun.

Nasi Pecel Pincuk BU Tinuk

Setelah dua tahu berlalu tepatnya pada tahu 2004, Bu Tinuk tidak lagi berjualan di depan toko atau ngemper lagi. Bu Tinuk bisa membuka warung di Jalan Raya Tuban, Kuta Bali. Dan belakangan di susul dengan membuka cabang di Jalan Teuku Umar, Denpasar Bali.

Untuk Anda yang tidak bisa makan-makanan non halal di Bali, bisa mencoba warung Nasi Pecel Bu Tinuk ini. Warung ini bukan hanya menjadi sebuah warung biasa lagi, tapi menjadi salah satu wisata kuliner Bali yang wajib Anda kunjungi dan pertimbangkan saat berlibur ke Bali.

Menu Makanannya Beragam

Meskipun menu utama dan saat mengawali usahanya dengan nasi pecel saja, setelah berhasil dan bisa membuka warung sendiri, Bu Tinuk menambahkan beragam menu lain yang bisa kalian santap sesuai dengan selera masing-masing.

Beberapa menu lain yang bisa Anda temukan di sini adalah sop buntut, rawon, nasi rames, dan lauk untuk teman makan nasi pecelnya juga tidak kalah beragamnya.

Memang nasi pecel di sini adalah yang paling laris dan menjadi favorit banyak orang saat berlibur ke Bali. Semua bahan pecel selalu di buat dari bahan-bahan yang masih segar, bersih dan rasanya mantab tidak berubah sedikitpun dari dulu.

Untuk makan di sini, Anda hanya perlu bilang dengan pelayan yang berada di etalesa makanan yang berada di bagian depan. Ingat ya, kalau kalian makan nasi pecel ada dua pilihan sambal bumbu kacang. Satu yang sedang dan satunya yang pedas sekali. Jadi jangan sampai salah pilih.

Lesehan atau Duduk di Kursi Saat Makan Nasi Pecel Bu Tinuk

Warung nasi pecel Bu Tinuk cukup luas, nyaman dan mungkin bisa saya katakan jauh dari kesan warung makan mewah. Memang tempat duduknya cukup untuk menampung banyak orang tapi juga tidak banyak sekali.

Tinggal pilih saat mau makan di sini. Mau makan sambil duduk di kursi atau mau makan sambil lesehan dengan suara air kolam yang ada ikannya. Saya lebih memilih untuk makan sambil lesehan, karena terasa lebih santai dan bisa selonjoran juga.

Lokasi Warung Nasi Pecel Pincuk Bu Tinuk

Kalau kalian mau makan nasi pecel Bu Tinuk, lokasinya sangat mudah di temukan, tepatnya berada di Jalan Raya Tuban, Kuta. Tidak jauh dari Joger dan Khrisna Bali, bisa jalan kaki dari dua lokasi itu.

Kalau kalian ke sini bawa mobil sendiri atau mobil sewaan pastikan parkir yang agak jauh saja, misalnya di Khrisna atau di dekat Joger Bali supaya bisa parkir. Kalau kalian ke sini pakai motor itu jauh lebih bagu, cari parkirnya cepat dan mudah. Jujur saja, warung pecel Bu Tinuk ini terbilang tidak mempunyai tempat parkir, kalaupun mau parkir harus di tengah-tengah jalan seperti yang ada di dalam video kami. Kalau pas lagi ramai, sudah pasti kalian tidak bakalan bisa mendapatkan tempat parkir dengan cepat.

Jika kalian suka dengan artikel Nasi Pecel bu Tinuk, Nasi Pecel Pincuk Bu Tinuk nomor satu di Bali ini, Silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Jika Anda ingin membagikan pengalaman liburan kalian selama di Bali, silahkan kirim artikel kalian ke My Bali Story yang di lengkapi dengan foto-foto.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *