skip to Main Content
Liburan Ke Bali Di Era New Normal Apa Saja Persyaratannya?

Liburan ke Bali di Era New Normal Apa saja Persyaratannya?

Bali tempat liburan yang paling indah dan yang paling menarik bagi para wisatawan dalam negeri dan juga mancanegara. Kita semua pasti tahu, pandemi virus corona membuat segalanya berubah dan menakutkan bagi kita semua. Hampir semua negara mau tidak mau harus membuat protokol kesehatan untuk menghadapi wabah corona dan persiapan era new normal yang tidak lagi normal. Liburan ke Bali di Era New Normal, mungkin tidak akan sama lagi seperti sebelum ada virus corona-19.

Sekarang ini, jika kita mau liburan ke Bali ada syarat yang harus kita penuhi terlebih dahulu, agar bisa sampai ke Bali dan berlibur dengan aman. Pemerintah Bali sudah membuat protokol baru buat mereka yang ingin berwisata ke Bali.

Banyak orang sudah bosan berdiam diri saja di rumah selama beberapa bulan terakhir ini. Sekarang, Pemerintah mencabut larangan untuk tetap berdiam diri diri di rumah, banyak orang yang langsung membuat rencana untuk pergi berlibur. Wajar memang kalau orang-orang ingin melepas rasa bosan dan jenuh mereka karena harus berdiam diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

Saya yakin, tidak semua orang bisa membuat jadwal liburan seberuntung mereka yang masih punya simpanan uang meskipun tidak bekerja selama beberapa bulan.

Jika Anda sudah punya jadwal untuk pergi berlibur ke pulau Bali, Setelah pencabutan larangan untuk keluar rumah dan bepergian selama masa pandemi dan untuk menyambut era new normal, maka Anda wajib mencari tahu beberapa pesyaratan yang harus dipenuhi bagi para wisatawan yang mau pergi berlibur ke Pulau Bali.

Mau tahu apa saja persayaratan yang harus Anda penuhi dulu sebelum benar-benar beli tiket dan berlibur ke Bali?

Sebelum Anda Membeli Tiket ke Bali

Kalian tidak bisa langsung membeli tiket untuk tujuan ke Bali, jika kalian nekat maka akan di arahkan ke halaman Cekdiri Milik Profinsi Bali (cekdiri.baliprof.go.id). Anda harus mengisi form di sana untuk mendapatkan QR CODE yang nantinya akan Anda tunjukan sebagai bukti kalau Anda sudah mengisi form aplikasi kunjungan ke Bali. Jadi bisa saya katakan, ini adalah daftar orang – orang yang akan dan pernah mengunjungi Bali dan akan selalu di pantau. Baca Tips Cara Mendapatkan Hotel Murah di Bali dan Gratis.

Selain hal di atas itu, ada hal lain juga yang harus Anda penuhi, jika Anda sudah benar-benar harus pergi Liburan ke Bali di New Normal seperti sekarang ini.

Peraturan ke Bali Melalui Jalur Udara

Banyak orang yang suka bepergian lewat jalur udara, selain cepat kita juga tidak capek di perjalanan. Untuk kalian yang ingin berlibur ke Bali lewat jaur udara, kalian harus menyiapkan surat dari Dokter atau rumah sakit yang menyatakan kalau Anda bebas dari COVID-19 (PCR).

Suasana di airport era new normal covid 19

Semua pengunjung harus bisa menunjukkan surat hasil uji dengan menggunakan PCR Polymerase Chain Reaction. Surat ini biasanya di buat di rumah sakit Pemerintah Daerah atau Rumah Sakit Pemerintah Pusat. Pastikan membuat surat asli ya, jangan menggunakan surat yang di beli atau hasil rekayasa, karena ini menyangkut kehidupan orang banyak.

Selain surat dari Pemerintah Daerah kalian juga bisa mendapatkan surat dari Rumah sakit atau laboratorium yang memang di tunjuk langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Peraturan ke Bali Jika Melalui Jalur Darat dan Laut

Selain bisa lewat jalur udara, Bali juga bisa di masukin lewat jalur laut atau darat (penyebrangan). Jika kalian ingin menempuh jalur darat dan menyeberang syaratnya masih sama dan tidak jauh berbeda dengan jalur udara, kalian harus menyiapkan surat keterangan dari rumah sakit yang menyatakan kalian itu benar-benar bebas dari virus COVID-19.

Sekedar mengingatkan saja, dari info yang kami dapat, surat keterangan bebas COVID-19 baik dari hasil Rapid Test dan uji swab PCR masa berlakunya 7 hari saja. Jadi kalau kalian menggunakan surat itu lebih dari hari itu maka tidak berlaku lagi dan Anda harus membuat lagi – lumayan loh biaya untuk membuat surat bebas COVID-19.

Ya, jadi itu adalah beberapa peraturan dan juga persyaratan yang harus kalian penuhi sebelum Liburan ke Bali di Era New Normal seperti sekarang ini. Pastikan selalu cuci tangan, jaga jarak dengan orang di sekitar kita dan gunakan masker serta kaca mata rapat penutup mata jika punya. Semua ini demi keamanan diri kita sendiri dan juga kemanan orang lain. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain tentang “Panduan Berlibur ke Bali untuk yang Pertama kali tiba di Bali”.

Wajib Lengkapi juga dengan peralatan ini

Buat kalian yang ingin ke luar rumah dan pergi berlibur, pastikan untuk selalu menyiapkan beberapa peralatan dasar anti virus ini. Meskipun semua peralatan ini tidak 100 persen benar-benar bisa menangkal virus corona, tidak ada salahnya kita menggunakannya dari pada tidak sama sekali.

Peraturan yang kami ulas ini mulai berlaku sejak kamis 28 Mei 2020 sampai waktu yang masih belum bisa ditentukan oleh pemerintah kita. Jika Anda mengunjungi halaman ini dan membaca artikel ini pada saat pandemi sudah benar-benar hilang dan vaksin virus corona sudah di temukan, ingatlah bahwa kita semua pernah melihat dan mengalami masa-masa pandemi virus CORONA-19 yang suram.

Jika kalian suka dengan artikel Liburan ke Bali di Era New Normal ini, Silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Jika Anda ingin membagikan pengalaman liburan kalian selama di Bali, Silahkan kirimkan artikel kalian ke My Bali Story yang di lengkapi dengan foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *