skip to Main Content
Kuta Square Bali Pusat Perbelanjaan Di Kuta Bali

Kuta Square Bali Pusat Perbelanjaan di Kuta Bali

Kuta Square Bali bagi wisatawan lokal Indonesia mungkin kurang begitu menarik karena ini adalah salah satu pusat perbelanjaan yang barang-barangnya bisa di beli di kota asal mereka. Kuta Square Bali adalah pusat perbelanjaan yang sangat populer di dareah Kuta, jaraknya kalau dari Kuta Art Market sekitar 200 meter ke arah utara atau 50 meter dari arah pantai Kuta. Menurut saya daerah ini sangat berbeda dengan dareah dan jalan lain yang ada di Bali. Meskipun terbilang pendek tetapi suasana jalan dan pertokoannya serasa bukan di Indonesia. Tidak percaya, ke sini saja dan nikmati berjalan kaki di daerah Kuta Square.

Kuta Square memiliki dua arah jalan dan jalannya selalu padat orang-orang yang berjalan dan juga kendaraan di kiri dan kanan jalan.

Jalan di sepanjang Kuta Square dipenuhi dengan toko-toko di kiri dan kanannya, ada toko baju, toko sepatu dan makanan.

Di sini juga ada Matahari Departemen Store yang menjual berbagai macam koleksi baju dan sepatu. Untuk Orang Indonesia sendiri Matahari departemen store sudah tidak asing lagi. Itulah makannya banyak wisatawan lokal yang ke Bali jarang berbelanja di daerah ini. Saya memperhatikan hanya orang asing dan penduduk lokal saja yang belanja di tempat ini. Kalaupun ada wisatawan lokal yang belanja di sini, pasti mereka sedang belanja kacamata atau sepatu dengan merek terkenal, ada juga sih yang ke sini cuma untuk makan di KFC atau McD (McDonalds).

Di dalam Matahari departemen store Anda bisa membeli berbagai macam baju dan juga sepatu dengan harga yang mungkin lebih murah daripada Anda berbelanja di Mall lainnya. Bagi Orang yang tinggal di Jakarta, Surabaya dan kota – kota besar yang ada di Indonesia Matahari mall mungkin bukan tujuan untuk dikunjungi. Tetapi bagi Anda yang berasal dari negara lain, Mall yang satu ini harus Anda kunjungi.

Di daerah ini Anda juga bisa menemukan outlet yang menjual perlengkapan berselancar, aksesoris wanita, restoran waralaba, outlet jus dan es krim yang ada di sisi kanan dan kiri jalan raya.

Jika Anda datang dari arah kartika Plaza menuju Kuta maka Anda bisa menemukan Kuta Square mulai dari Kuta Art Market. Sedangkan Matahari departemen store di Kuta Square letaknya di bagian timur dari jalan raya dan bangunan mereka adalah bangunan yang paling besar di sana. Mall ini punya dua pintu masuk, pintu utama ada di Kuta Square dan pintu yang satu lagi bisa di akses dari Jalan Kartika Plaza.

Buat kalian yang mengendarai mobil bisa masuk dari pintu yang dekat dengan Kartika Plaza, parkir mobilnya ada di bawah gedung. Untuk Anda yang mengendarai motor juga bisa parkir di sini, tetapi saya sarankan untuk parkir di Kuta Square saja, selain tidak usah turun ke bawah gedung parkir di sini lebih mudah dan lebih leluasa untuk ke mana-mana.

Di pertokoan Kuta Square banyak berjejer toko-toko dengan merek terkenal seperti Dreamland Surf, Quiksilver, Kuta Lines, Volcom Stone, Adidas, Nike, Billabong dan Rip Curl.

Di sepanjang jalan ini juga bisa Anda temukan beberapa tempat makan (restoran) seperti Mc Donalds, Kentucky Fried Chicken dan beberapa pilihan makanan lain yang ada di Kuta Square. Salah satu cafe yang sangat terkenal di sini adalah Dulang Cafe yang menyajikan makanan khas lokal dan juga menu masakan Indonesia lainnya. Tempat ini saya lihat selalu ramai oleh wisatawan asing dan menurut saya tempatnya sangat bagus dan nyaman meskipun ramai orang yang makan di sini.

Anda juga bisa makan di Mc Donalds yang berada di sebelah Matahari departemen store. Saya biasanya paling sering hanya membeli Ice Cream Cone dan Choco top, tetapi paling sering ya makan Ice cream Conenya. Buat yang suka makan Ayam Kentucky Fried Chicken juga ada, cuma saya kurang begitu suka.

kawasan pertokoan Kuta Square Bali

Hal Yang Harus Diperhatikan

Buat Anda wisatawan asing, Anda bisa menukar uang di daerah Kuta Square. Meskipun ada penukaran uang akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan penukaran resmi seperti di Bank. Untuk mendapatkan suasana liburan yang lebih menyenangkan adalah dengan berjalan kaki. Pastikan untuk berhati-hati saat Anda berjalan kaki mengingat di Bali banyak kendaraan beroda dua (motor) yang lalu lalang. Hati-hati juga jika Anda melihat wisatawan asing mengendarai motor, karena kebanyakan dari mereka belum lama bisa naik motor dan biasanya suka mengebut.

Satu hal lagi saat Anda menggunakan kendaraan bermotor saat akan belok atau ada gang di depan Anda sebaiknya Anda menekan bel atau kurangi kecepatan, karena kalau saya perhatikan sudah menjadi kebiasaan Orang di sini jika keluar dari gang atau mau belok tidak lihat kiri atau kanan jalan, main langsung belok saja sehingga sering sekali terjadi kecelakaan.

Lokasi Kuta Square Kuta Square adalah kawasan yang padat dan kadang-kadang suka macet, khususnya pada saat musim libura tiba, untuk menuju tempat ini Anda hanya perlu mencari Jl Tegal Wangi, jika sudah ketemu Anda hanya perlu terus berjalan ke arah pantai kuta atau cari saja Matahri Kuta, itulah daerah Kuta Square.

Di sekitar kawasan ini beberapa pusat perbelanjaan lain yang juga populer seperti Discovery Shopping Mall dan Beachwalk Kuta. Tempat-tempat ini sangat populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan asing dan juga lokal.

Ya, jadi itulah Panduan Wisata untuk Kuta Square Bali, semoga panduan ini bisa membantu memberikan informasi penting untuk Anda yang ingin berlibur ke Bali.

Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan share artikel ini kepada kenalan kalian dan follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story. Jika Anda ingin mengabadikan moment liburan Anda atau ingin Prewedding dan Menikah di Bali Anda juga bisa menggunakan Jasa Fotografer di Bali yang bekerja sama dengan MYBALIStory. Kalau Anda Ingin Sewa Mobil di Bali dengan Supir selama liburan di Bali juga bisa, selain itu kami juga siap Membantu Anda yang ingin menitip dibelikan barang-barang atau oleh-oleh yang ada di Bali.

Silahkan hubungi kami melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Jangan lupa dukung kami dengan memberikan Donasi di halaman ini yang akan membantu kami untuk terus bisa memberikan informasi bermanfaat seperti membuat artikel, review hotel, villa, penginapan murah, membuat video, blog dan beberapa hal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *