skip to Main Content
Ingin Berkeliling Bali, Baca Panduan Wisata Bali Ini

Ingin Berkeliling Bali, Baca Panduan Wisata Bali ini

Berkeliling Sekitar Bali. Sistem Transportasi umum yang ada di Kota Bali yang cepat dan efisien tentu akan membantu para wisatwan untuk berkeliling seluruh penjuru Bali tanpa ada kendala.

Menurut saya meskipun Bali mempunya transportasi umum seperti Sarbagita dan Angkot tetapi semua kendaraan umum ini tidak benar-benar berfungsi 100 persen seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia. Berikut ini beberapa transportasi yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling Bali.

Dengan taksi Konvensional

Taksi saya tempatkan di urutan pertama karena sejak Bali menjadi tempat tujuan wisata, taksi merupakan salah satu transportasi yang menjadi pilihan utama. Selain nyaman dan juga praktis, taksi bisa menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau oleh bus umum seperti Sarbagita. Memang biaya untuk naik taksi terbilang agak mahal jika ingin kita bandingkan dengan menggunakan motor. Sama seperti di negara-negara lain taksi yang ada di Bali menggunakan argometer, meskipun menggunakan argometer banyak juga supir taksi yang langsung kasih harga sesuai dengan tujuan. Saya sendiri juga tidak tahu kenapa seperti itu. Anda bisa menggunakan taksi dengan cara mencegat di pinggir jalan (hampir semua tempat akan di lewati oleh taksi), Anda juga bisa menggunakan taksi dengan mengunjungi beberapa pangkalan taksi yang bisa Anda temukan di dekat hotel atau penginapan atau di beberapa pusat perbelanjaan, di hotel atau di tempat-tempat wisata. Anda juga bisa memesan taksi dengan menghubungi beberapa perusahaan taksi yang ada di Bali.

Menggunakan Motor Sewaan

Bali terkenal mempunyai banyak motor sewaan untuk mengelilingi tempat-tempat wisata yang ada di Bali. Berlibur dan mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali menurut saya lebih asik dan nyaman menggunakan motor. Dari apa yang saya lihat selama tinggal di Bali, kebanyakan tempat – tempat yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan mempunyai tempat parkir yang kecil dan beberapa malah tidak mempunyai tempat parkir yang cukup. Jadi saran saya saat Anda ke Bali cobalah untuk menggunakan motor, Anda tidak perlu repot-repot mencari tempat parkir karena Anda bisa langsung berhenti untuk mengambil foto atau langsung menikmati pemandangan.

Alasan lain mengapa Anda harus menggunakan motor adalah bebas macet. Kalau Anda datang ke Bali pada saat musim liburan tiba jangan harap Anda bisa pergi jauh untuk mengunjungi semua daftar tempat wisata yang sudah Anda buat dan ingin Anda kunjungi. Pada saat musim liburan jalan-jalan menuju tempat wisata utama biasanya sangat macet, bisa butuh berjam-jam hanya untuk menuju satu tempat saja. Jika terjadi dengan Anda, Kami yakin Anda akan bosan dan liburan Anda akan menjadi sia-sia karena banyak tempat wisata yang tidak bisa Anda kunjungi hanya karena kemacetan total.

Alasan lain berlibur di Bali dengan sewa motor adalah Anda bisa pergi ke mana saja Anda mau tanpa terikat oleh waktu seperti kalau kita pergi berlibur dengan rombongan yang jadwalnya sudah dibuat. Sewa motor untuk keliling di Bali juga lebih irit kalau mau kita bandingkan dengan keliling Bali dengan sewa mobil plus supir. Tetapi ini bergantung kebutuhan dan juga keuangan Anda. Jika Anda pergi berlibur dengan keluarga dimana ada orang tua atau nenek maka naik motor tidak cocok untuk Anda.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Bali dan keliling Bali dengan menggunakan motor sewaan Anda bisa sewa motor di Bali dengan menghubungi beberapa tempat penyewaan yang hampir ada di seluruh Bali.

Menggunakan Mobil Sewaan

Bali juga mempunyai banyak sekali mobil sewaan. Sewa mobil di Bali merupakan cara yang tepat untuk keliling Bali bersama keluarga atau dengan teman-teman terdekat Anda. Harga sewa mobil Bali mulai Rp.250.000 tanpa supir dan BBM. Anda juga bisa sewa mobil dengan supir ini akan membantu Anda tidak perlu pusing mencari jalan menuju ke tempat wisata tertentu. Anda bisa memesan mobil sebelum berangkat ke Bali secara online, hal ini akan membantu Anda untuk bisa langsung memanfaatkan liburan Anda begitu tiba di Bali. Ada banyak tempat untuk bisa menyewa mobil secara online maupun langsung di tempat.

Menggunakan Ojek Online

Mungkin orang-orang yang tinggal di kota-kota besar sudah tidak asing dengan yang namanya ojek online atau gojek. Sejak pertama kali didirikan pada tahu 2010 ojek online ini langsung mempunyai banyak peminat dan mempunyai banyak manfaat bagi yang menggunakannya.

Hal yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Bali adalah dengan memanfaatkan gojek. Saat Anda akan pergi ke suatu tempat yang ada di Bali Anda bisa menggunakan gojek langsung dari HP Anda yang terhubung dengan internet. Tidak perlu keluar kamar hotel Anda sudah bisa memesan gojek hanya dengan menggunakan aplikasi dan internet.

Saya secara pribadi sejak gojek didirikan sampai saya menulis artikel ini saya belum pernah menggunakan gojek. saya hanya sering melihat bule-bule dan juga orang-orang Indonesia yang berlibur di Bali beberapa dari mereka menggunakan dan memanfaatkan gojek.

Buat Anda yang berlibur ke Bali dan ingin keliling Bali cara lain yang menurut saya efisien, cepat dan tidak repot adalah dengan memanfaatkan Gojek untuk menuju ke tempat-tempat wisata tertentu.

Menggunakan Taksi Online

Keliling Bali menggunakan Taksi Online juga menjadi salah satu yang belakangan paling diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Memang sih awal-awal Taksi online masuk ke Bali banyak supir yang tidak suka dan bahkan ada yang sampai nekad mencegat untuk memarahi dan beberapa mungkin ada yang sampai menggunakan kekerasan untuk mengusir supir taksi online. Sukurnya sekarang tidak seperti awal-awal pertama kali taksi online masuk ke Bali.

Selain murah dan efisien taksi online menurut saya merupakan salah satu jawaban keliling Bali dengan biaya yang murah. Saat ini menurut saya menggunakan taksi online untuk pergi ke tempat wisata tertentu yang ada di Bali terbilang masih murah, saya yakin dari waktu ke waktu biaya taksi online tidak akan lagi semurah seperti sekarang.

Menggunakan Bus Trans Sarbagita

Angkutan umum yang bisa saya katakan berjalan tetapi sedikit peminatnya adalah Bus Trans Sarbagita yang mulai beroperasi di Bali sejak tahun 2011. Menurut saya bus ini salah satu bus yang juga banyak digunakan oleh penduduk lokal Bali dan juga para wisatawan yang berlibur ke Bali.

Memang sarbagita ini terbilang sangat murah tetapi sayangnya tidak semua jalan bisa di lewati oleh bus trans Sarbagita. Menurut saya ini sangat di sayangkan sekali. Seandainya Bali benar-benar mempunyai angkutan umum yang benar-benar hidup dan bisa di andalkan oleh masyarakat Bali, saya rasa akan banyak peminatnya karena hanya melwtai jalan-jalan dan jam-jam tertentu saja maka bus Sarbagita ini kurang begitu diminati oleh masyarakat.

Buat Anda yang ingin berlibur dan ingin menggunakan bus Sarbagita bisa mencoba memanfaatkan transportasi yang satu ini. Trans sarbagita punya tiga jalur tujuan. Tujuan 1 akan beroperasi di sekitar wilayah kota denpasar sampai ke Garuda Wisnu Kencana saja. Sedangkan Tujuan 2 akan beroperasi dari Batubulan sampai ke Nusa Dua dan yang Bus Tujuan 3 akan beroperasi dari Tabanan sampai ke Mengwi dan ke Bandara Ngurah Rai.

Untuk Anda yang ingin menggunakan dan memanfaatkan bus ini harap bersabar karena bus sarbagita bisa datang sekitar setengah jam – satu jam lebih.

Jika kalian suka dengan artikel Keliling Bali ini silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *