skip to Main Content
Bali Bukan Hanya Kuta Saja, Masih Ada Tempat Menarik Lainnya

Bali Bukan Hanya Kuta saja, Masih ada tempat menarik lainnya

Bali Bukan Hanya Kuta – Siapa yang tidak pernah mendengar pulau Bali? Pasti ada, tetapi daripada orang yang belum pernah mendengar pulau Bali pasti lebih banyak yang tahu tentang Bali. Memang Bali adalah salah satu dari sekian banyak daerah tujuan wisata populer yang ada di Indonesia dan di dunia.

Sebagai satu dari sekian banyak tujuan wisata paling favorit, Bali mempunyai banyak tempat-tempat menarik lain yang harus kamu kunjungi. Jadi kalau kamu ke Bali jangan hanya ke Kuta saja, memang buat mereka yang baru pertama kali ke Bali wajib banget untuk datang ke kuta dan bermain-main di Pantai Kuta. Tetapi bagi beberapa orang yang sudah sering datang ke Bali pasti akan bilang, “Bosan ah, Bali cuma itu saja, palingan ke Kuta lagi atau ke Ubud.”

Memang Kuta menjadi salah satu ikon kota Bali untuk tujuan wisata. Sebenarnya keindahan pantai Kuta itu hanya sepersekian persen saja dari keindahan tempat-tempat lainnya yang ada di pulau Bali yang belum pernah Anda kunjungi. Salah satu tempat yang mungkin belum banyak dikunjungi oleh Orang yang beribur ke Bali adalah adalah Nusa Lembongan, di sini Anda bisa melihat Goa Gala-gala. Ini sejenis rumah goa atau dalam bahasa inggris di sebut dengan “underground house.” Rumah goa ini sudah ada di sini sejak tahun 1961. Rumah ini dibangun oleh seorang dalang yang bernama Mangku Byasa yang kedalaman rumah goanya mencapai 7 Meter dan lama pembangunannya selama 15 tahun.

Itu adalah salah satu tempat yang mungkin belum pernah Anda kunjungi. Masih banyak tempat-tempat yang unik dan tersembunyi yang belum pernah Anda kunjungi. Dan mudah-mudahan jika waktu dan kesempatannya ada saya akan membahas beberapa tempat tersembunyi dan yang jarang dikunjungi ini di dalam website MY BALI STORY untuk menjadi panduan saat Anda akan berlibur ke Bali. Selain itu saya juga mengundang Anda yang sudah berlibur ke Bali untuk membagikan cerita Anda dalam bentuk artikel yang dilengkepai dengan beberapa foto, artikel itu nantinya akan kami publish di website My Bali Story, tidak hanya itu, buat Anda yang ingin shaare video liburan Anda di dalam channel YouTube My Bali Story juga bisa.

Saya akan mencoba membagi lokasi wisata di Bali menjadi beberapa area untuk mempermudah Anda menemukan berdasarkan lokasi.

  1. Bali Selatan
  2. Bali Timur
  3. Bali Tengah
  4. Bali Utara
  5. Bali Barat

Bali Selatan

Tempat Wisata Bali Selatan

Nah Bali selatan adalah salah satu tujuan wisata yang paling sering dan yang paling banyak dikunjungi. Mengingat lokasinya maka tidak heran kalau tempat ini selalu ramai dan menjadi tujuan pertama dari setiap wisatawan yang tiba di Bali.

Pantai Kuta Bali, Kawasan Wisata Seminyak dan Kawasan Wisata Jimbaran, Tanjung Benoa, Sanur, Legian, Pantai Pandawa, Pantai Dreamland dan beberapa tempat lainnya menjadi tempat yang paling favorit untuk wisatawan domestik dan juga mancanegara.

Kebetulan saya juga tinggal di Bali Selatan jadi saya tahu betul ada banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi di daerah ini. Bahkan saking menariknya banyak orang tidak bosan untuk kembali dan kembali lagi, karena masih banyak pantai-pantai yang belum mereka habis kunjungi hanya dalam beberapa hari liburan saja.

Saya juga menyarankan Anda untuk tidak selalu pergi ke tempat-tempat yang itu-itu saja setiap Anda ke Bali. Cobalah untuk pergi ke tempat-tempat lain yang ada di Bali. Mungkin tempatnya masih sepi atau belum begitu di kenal banyak orang. meskipun masih sepi pengunjung dan kurang begitu terkenal tempat-tempat seperti ini juga tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat yang terkenal.

Bali Timur

Tempat Wisata Bali Timur

Saya yakin pasti banyak yang suka untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Pantai untuk snorkeling dan diving terbaik yang ada di Bali. Sudah pernah dengar pantai virgin? Pantai yang mempunyai pasir yang berwarna putih dan air lautnya yang sangat jernih membuat orang tidak sabar untuk bermain-main air di pantai yang satu ini.

Tempat terkenal lainnya dari Bali Timur adalah Pantai Amed dan Tulamben. Menurut saya lokasi Pantai Amed sangat jauh diperlukan tiga jam perjalanan untuk sampai ke tempat ini jika Anda berangkat dari Kuta (semangat). Menurut saya pantai Amed ini adalah salah satu pantai tersembunyi dan Surganya Bali. Memang pantai ini mempunyai pasir yang berwarna hitam. Dari pantai ini kita bisa menikmati pemandangan Gunung Agung yang indah. Di pantai ini Anda juga bisa melakukan wisata bawah laut yang akan tidak terlupakan. Bosan dan takut dengan wisata bawah laut? Anda bisa berwisata melihat proses pembuatan garam yang masih dilakukan secara tradisional yang tidak jauh dari pantai ini. Seru dan menyenangkan.

Bali Tengah

Tempat Wisata Bali Tengah

Buat Anda yang suka mendaki Gunung dan yang suka danau, Bali Tengah bisa jadi tempat yang akan Anda sukai. Di daerah ini ada dua danau yang besar yang sangat terkenal, Danau Kintamani dan Danau Beratan yang berlokasi di Bedugul. Bedugul bisa dikatakan adalah kawasan puncaknya Bali, jadi tempat ini sudah pasti dingin. Di Bali tengah juga ada Gunung yang mempunya pemandangan sunrise yang sangat indah yaitu Gunung Batur dan Gunung Agung Bali. Buat yang suka dengan trekking ringan bisa mencoba Gunung Batur karena Gunung Agung cocok sekali buat mereka yang suka dengan tantangan.

Bali Barat

Tempat Wisata Bali Barat

Di bagian Barat Bali juga masih banyak tempat wisata yang bikin kita terpesona. Ada taman Nasional Bali Barat yang hutannya masih sangat lebat sekali. Apakah ada yang sudah pernah ke tempat yang satu ini? Sebenarnya wilayah Bali Barat ini sangat dekat dengan kepulauan Jawa. Saya yakin banyak wisatawan yang belum pernah ke tempat ini. Beberapa tempat wisata Bali barat seperti Taman Nasional Bali Barat, ini adalah satu-satunya taman nasional yang ada di Bali. Selain itu ada juga Pulau Menjangan, tempat yang satu ini memang tempat untuk melindungi rusa. Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana, pantai Madewi dan masih banyak tempat lainnya.

Bali Utara

Tempat Wisata Bali Utara

Untuk objek wisata yang ada di Bali Utara, menurut kami paling banyak berada di kabupaten Buleleng dengan Ibukotanya Singaraja. Saya yakin banyak yang tahu tempat yang satu ini. Karena tempat untuk melihat lumba-lumba hanya ada di Bali Utara, Pantai Lovina tepatnya di Singaraja. Hal yang tidak saya suka untuk menuju Singaraja adalah jalannya yang berkelok-kelok bikin pusing dan mual. Buat mereka yang tidak tahan jalur seperti ini bakalan dibuat puyeng tujuh keliling. Jujur, saya kalau mau menuju tempat ini harus minum Antimo setengah butir dulu sebelum berangkat, supaya tidak pusing dan mual. Objek wisata Bali Utara ada Pantai Lovina, Air Panas Banjar, Air Terjun Sekumpul, Air Terjun GigtGit Buleleng dan beberapa tempat wisata menarik lainnya yang wajib Anda kunjungi.

Saya yakin sekarang Anda sudah tahu kalau Bali bukan hanya pantai Kuta saja Bukan? Masih banyak tempat-tempat wisata menarik lainnya yang memang wajib dan membutuhkan kerelaan untuk mengunjunginya. Memang beberapa tempat wisata yang jarang dikunjungi ini biasanya agak sulit dikunjungi untuk mereka yang sudah berusia mengingat jalan yang harus di lalui dan juga lamanya perjalanan.

Nah, apakah dari apa yang kami tulis ini bisa membantu menambah ide kalian untuk memanfaatkan waktu liburan kalian di Pulau Dewata yang sangat indah ini? Jika kalian ingin berlibur ke Bali Pastikan kalian pesan hotel dan juga tiket pesawatnya lewat link Affiliate My Bali Story ya!

Jika kalian suka dengan artikel Bali Bukan Hanya Kuta ini silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *