skip to Main Content
Babi Guling Karya Rebo Bali

Babi Guling Karya Rebo Bali. Yakin Tidak Mau Coba?

MYBALISTORY.COMBabi Guling atau yang lebih banyak dikenal dengan babi guling Bali adalah salah satu makanan khas daerah Bali yang sangat ikonik di Bali. Saking populer dan ikoniknya Anthony Bourdain pernah menyebutkan kalau babi terbaik yang pernah dia coba adalah babi guling. Salah satu tempat untuk berburu kuliner babi guling yang dekat dengan bandara adalah Babi Guling Karya Rebo Bali.

Di sebut Babi guling dari proses memasaknya yang di guling-gulingkan (memutar babi) secara trus menerus sampai kulit babi berubah warna menjadi merah kecoklatan dan renyah.

Bagi teman-teman kita yang non muslim babi guling adalah salah satu menu kuliner yang benar-benar wajib di coba. Kenapa saya bilang wajib di coba? karena hanya di Bali saja tempat mereka bisa makan babi dengan bebas dan puas. Bisa saya katakan, Bali surganya makan babi guling.

Babi Guling Karya Rebo Dekat Dengan Bandara Bali

Hampir di semua penjuru kota Bali kita bisa menemukan warung babi guling – makanan khas Bali. Pasti akan sangat sulit sekali untuk bisa menemukan salah satu yang “paling enak” mengingat waktu liburan kita sangat singkat. Dari review yang ada di internet kita bisa menemukan beberapa tempat yang cukup terkenal dan enak bagi mereka.

Enak bagi mereka belum tentu enak di mulut kita. Maklum mulut kita kan beda-beda, ada yang seleranya begini, ada yang seleranya begitu. Jadi, review yang ada di internet hanya membantu kita sebatas tempat babi guling yang paling banyak di beli orang. Dari semua informasi itu, silahkan coba lagi mana yang paling cocok dengan mulut kalian.

Sebelum membaca review yang ada di internet, saya pernah mencoba makan di warung babi guling karya rebo bahkan sebelum Mr. Hotman Paris makan di tempat ini.

Tembok dan kulit babi garingnya babi guling karya rebo bali

Kebetulan tempat tinggal kami juga tidak begitu terlalu jauh dari warung babi guling karya rebo ini, jadi kami sempat mencobanya beberapa kali makan di tempat ini. Berbekal pengalaman makan di beberapa tempat yang menjual babi guling, saya menyimpulkan tempat ini memang sedikit berbeda dari warung babi guling lainnya.

Perbedaannya bukan dari bentuk bangunannya tapi tampilan dari makanan yang di sajikan di meja makan kita. Kalau kalian pernah makan babi guling di tempat lain kalian akan melihat perbedaan yang sangat kentara. (Saran saya, makan dulu di semua warung babi guling yang terkenal di Bali, baru setelah itu makan di sini).

Wajib Baca → Daftar Babi Guling Paling Enak Di Bali

Untuk sajian menu babi guling di sini hampir sama dengan menu yang ada di warung babi guling di tempat lain. Misalnya saja ada gorengan jeroan babi, hati babi goreng, kuah balung, sate babi, kulit babi, sayur dan kerupuk babi.

Menurut pendapat pribadi saya, babi guling yang ada di sini agak kering dan dan gorengannya terlalu kering dan agak keras jika kita makan. Sate babinya saya kurang begitu suka. Selain agak keras warnanya juga agak berbeda dengan sate babi di warung babi guling lainnya. Warna sate dan gorengannya agak jingga. Gorengan yang di tepung itu kering dan keras.

Tapi untuk rasa secara keseluruhan, ini pendapat pribadi saya ya. Rasanya termasuk biasa saja atau masuk dalan kategori standar – mungkin bagi yang lain enak.

Di sini kalian juga bisa memesan menu babi guling dengan nasi atau tanpa nasi. Kalau kalian suka menggado babi guling, maka saran saya pesan satu porsi lagi yang tanpa nasi.

sepiring nasi babi guling karya rebo bali

Versi Bungkus Dengan Kertas Nasi Lebih Murah

Makan babi guling di tempatnya langsung memang meninggalkan kesan yang berbeda. Jika kalian ingin makan babi guling dengan harga yang murah, silahkan pesan untuk di bawa pulang (hotel atau penginapan kalian).

Ingat ya, jangan bungkus pakai kotak nasi tapi bungkus yang pakai kertas nasi karena yang di bungkus pakai kertas nasi harganya sekitar Rp.25.000 sedangkan yang menggunakan kotak sekitar Rp.50.000.

Pelayan babi guling karya rebo bali

Banyak penduduk lokal Bali yang sering memesan babi guling dengan cara di bungkus. Selain bisa makan lebih leluasa di rumah harganya juga jauh lebih murah di bungkus daripada makan di tempat. Ini cara yang sering saya lakukan juga sampai hari ini.

Satu hal yang saya suka untuk versi bungkusnya adalah mereka membungkusnya pakai karet bukan pakai staples di mana staples bisa berbahaya saat akan membuka bungkus nasi.

Jadi, cara ini bisa kalian lakukan juga saat ingin makan babi guling karya rebo bali. Tapi, mumpung sedang dalam acara liburan sebaiknya kalian makan di tempat. Biar sekalian langsung jalan ke tempat tujuan wisata selanjutnya yang ada di Bali setelah selesai makan di tempat ini.

Alamat Babi Guling Karya Rebo Bali

Nah, buat kalian yang mau ke warung babi guling karya rebo lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara. Gunakan saja Google map dan sejenisnya untuk mencari tempatnya. Jl Toyaning No.1 Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Kalau kalian bingung, cari saja Rumah sakit kasih Ibu Jimbaran. Persis di depannya rumah sakit ini warung babi guling karya rebo bali berada.

Jam Buka Babi Guling Karya Rebo Bali

Jika kalian kebetulan menginap di seputaran Jimbaran atau Kuta, dan ingin makan babi guling karya rebo, maka kalian perlu tahu dari jam berapa mereka buka dan tutup. Mereka mulai menerima pesanan dari jam 8 pagi sampai jam sekitar 9 malam.

Sama seperti warung makan pada umumnya. Di jam makan siang atau malam warung ini kadang agak penuh dengan pengunjung. Tapi tidak terlalu penuh seperti warung babi guling populer lainnya. Yah, masih bisa pesan dan tidak perlu sampai ngantri untuk duduk kalau di sini mah.

Saran:

  • Sebelum kalian makan di warung apapun itu yang ada di Bali, pastikan untuk mengecek review mereka di beberapa website sekaligus biar tidak terlalu kecewa.
  • Saran atau review yang ada di internet kadang membantu kadang juga tidak terlalu membantu. Jadi, jangan terlalu berharap kalau makanan yang di review banyak orang pasti enak dan baik – belum tentu begitu!
  • Pendapat dan selera tiap orang selalu berbeda. Si A mengatakan enak bagi si B mungkin tidak enak. Jadi, silahkan mencobanya sendiri di lapangan. Jika itu enak, katakan enak, jika itu tidak enak katakan tidak enak. Review jujur kita akan sangat membantu orang lain.

Kalau kalian suka dengan artikel Babi Guling Karya Rebo Bali ini, Silahkan share artikel ini dan jangan lupa untuk follow kami di Instagram, Facebook dan channel YouTube My Bali Story.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *